BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Simon: Bantu Maverick Vinales Berpikir Tenang Itu Susah!
12-07-2019 15:00

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pelatih balap Maverick Vinales, Julian Simon, tak menutup-nutupi fakta bahwa membentuk lingkungan dan mentalitas positif bagi rider Monster Energy Yamaha tersebut adalah PR yang cukup besar. Hal ini ia nyatakan kepada Motor Sport Magazine, usai Vinales finis kedua di MotoGP Jerman akhir pekan lalu.

Simon, yang juga juara dunia GP125 2009, telah berkawan lama dengan Vinales, dan mulai tahun ini menjadi pelatih balapnya. Tugas utamanya adalah mengawasi gerak-gerik baik Vinales sendiri maupun para rivalnya di lintasan. Meski begitu, ia mengaku punya tugas tambahan, yakni membuatnya berpikir tenang.

Pria asal Spanyol ini menyatakan bahwa Vinales memiliki tendensi ingin selalu berada di posisi tiga besar dalam setiap sesi, yang menurutnya justru buruk untuk mentalitasnya. "Mack bertalenta hebat. Saya pelatih balap, tapi juga membentuk mentalitas dan stabilitas," ungkap Simon.

"Rekomendasi saya, selalu berpikirlah dengan ketenangan maksimal. Mack selalu ingin menang, selalu ingin duduk di posisi 1, 2, atau 3 dalam setiap sesi. Jika pebalap ingin selalu di posisi terdepan, ini bisa jadi masalah, karena ia bisa makin frustrasi," ujarnya.

Maverick Vinales yamaha yamaha factory racing MotoGP julian simon yamaha motor racing monster energy yamaha motorsport
Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa

KOMENTAR

Bola Indonesia
Latest Update

BERITA OTOMOTIF
INDEX BERITA
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA