Setia pada Ducati, Jack Miller Siap Dikembalikan ke Pramac di MotoGP 2023

Anindhya Danartikanya | 12 April 2022, 13:23
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Bola.net - Jack Miller paham betul bahwa posisinya di Ducati Lenovo Team pada MotoGP 2023 sedang goyah. Meski begitu, ia meyakini tak ada hal lain yang bisa ia lakukan selain bekerja sebaik mungkin demi merah hasil baik sepanjang musim 2022. Hal ini ia nyatakan kepada Crash.net usai finis ketiga di Seri Austin, Minggu (10/4/2022).


Miller membela tim pabrikan sejak 2021 usai meraih total sembilan podium pada 2019-2020, terbanyak di belakang Andrea Dovizioso. Selama membela Tim Merah, ia pun mengoleksi lima podium, termasuk dua kemenangan. Ia juga mengakhiri musim di peringkat keempat pada klasemen akhir, yakni prestasi terbaiknya di MotoGP.

Namun, Miller gagal memenuhi ekspektasi Ducati, yang mengharapkannya merebut gelar dunia, apalagi ia merupakan rider yang paling berpengalaman di atas Desmosedici dibanding rider-rider Ducati lainnya. Sejak awal musim, rider Australia ini pun sangat santer digosipkan bakal digantikan oleh rider Pramac Racing, Jorge Martin.

1 dari 2 halaman

Ingin Bertahan di Lingkup Ducati

Jack Miller dan Gigi Dall'Igna (c) Ducati Corse

Sebelum MotoGP Austin digelar, Miller mengeluhkan sikap para bos Ducati, yang masih bungkam dan tak mau memberikan kejelasan soal masa depannya di tim pabrikan. Namun, usai finis ketiga dalam balapan tersebut, Miller mulai menunjukkan sikap legawa soal kemungkinannya terdepak dari skuad merah pada 2023.

Rider berusia 27 tahun ini mengaku tak mau ambil pusing soal musim depan, dan hanya ingin meraih hasil baik di sisa musim ini, bersama kru yang setia mendampinginya. "Saya di sini hanya untuk mengendarai motor saya dan bekerja sebaik yang saya bisa. Hanya itu," ungkapnya.

"Jika saya dapat pekerjaan tahun depan dengan Ducati, maka terjadilah. Saya bakal lebih dari sekadar bahagia untuk bertahan. Saya suka kelompok orang yang mendampingi saya. Saya hanya ingin fokus pada musim ini dan mencoba melakukan pekerjaan sebaik yang saya bisa," lanjut Miller.

2 dari 2 halaman

Pramac Racing Punya Perangkat Tak Kalah Oke

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Sejak awal musim pula, Miller digosipkan akan kembali membela Pramac Racing, yang menaunginya pada 2018-2020. Ia pun mengaku takkan mempermasalahkan jika hal ini sampai terjadi, karena ia paham betul bahwa tim yang bermarkas di Sienna, Italia, itu selalu mendapatkan perangkat terbaik dari Ducati.

"Saya tak peduli. Seperti yang Anda lihat, motor kami semuanya fantastis. Saya tahu fakta bahwa mereka (Pramac) punya perlengkapan yang sama. Jadi, saya tak cemas. Selama saya dapat kans memperebutkan podium dan berada di trek bersama fans, menjalani impian saya, maka itulah hal yang utama," tutupnya.

Sebagai catatan, meski tak lagi membela Pramac Racing pada 2021 dan 2022, Miller masih disponsori secara pribadi oleh Pramac, produsen generator dari Italia, berkat hubungan baiknya dengan sang CEO perusahaan sekaligus Team Principal Pramac Racing, Paolo Campinoti.

Sumber: Crashnet

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR