BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seri Kedua MotoGP Virtual Race Digelar 12 April 2020

28-03-2020 10:50 | Anindhya Danartikanya

MotoGP Virtual Race 2020 (c) MotoGP.com MotoGP Virtual Race 2020 (c) MotoGP.com

Bola.net - Mengingat awal musim 2020 yang tertunda akibat merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) di seluruh dunia, maka Dorna Sports menggelar MotoGP Virtual Race pada Minggu (29/3/2020). Antusias yang tinggi pun membuat mereka akhirnya memutuskan untuk menggelar seri kedua pada 12 April mendatang.

Saat ini, seperti kebanyakan orang di dunia, para pebalap tengah menjalani swakarantina di rumah demi mengurangi penyebaran Covid-19. Mereka pun tak bisa balapan atau menjalani latihan di atas motor, dan hanya bisa menjaga kebugaran fisik di gym pribadi.

Atas alasan ini, MotoGP pun menggelar balapan virtual, yang selain bisa membunuh rasa bosan para pebalap yang ada di rumah, juga bisa memberikan pertunjukan dan hiburan kepada para penggemar MotoGP yang juga tengah menjalani swakarantina.

1 dari 3 halaman

Belum Tentukan Trek untuk Seri Kedua

Menggunakan video game MotoGP19 produksi Milestone, seri pertama MotoGP Virtual Race akan diikuti 10 pebalap MotoGP aktif. Trek yang digunakan adalah Sirkuit Mugello, di mana sesi kualifikasinya digelar selama lima menit dan balapannya digelar sepanjang enam lap saja.

Menurut Crash.net, trek yang digunakan pada seri kedua MotoGP Virtual Race nanti belum ditentukan, begitu juga line up pebalapnya. Meski begitu, Dorna berjanji bahwa beberapa rider dari seri pertama akan kembali di seri kedua, dengan tambahan para rider Ducati dan KTM akan ikut serta.

2 dari 3 halaman

Para Peserta Seri Pertama MotoGP Virtual Race

Gelaran-gelaran balap MotoGP Virtual Race pun bisa disaksikan secara langsung di beberapa stasiun TV terpilih, begitu juga di YouTube, Instagram, Twitter, dan Facebook resmi MotoGP dan MotoGP eSport.

Berikut para pebalap MotoGP yang akan turun pada seri pertama MotoGP Virtual Race pada Minggu (29/3/2020):

  • Repsol Honda: Marc Marquez - Alex Marquez
  • Monster Energy Yamaha: Maverick Vinales
  • Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo
  • Suzuki Ecstar: Alex Rins - Joan Mir
  • Pramac Racing: Francesco Bagnaia
  • Red Bull KTM Tech 3: Miguel Oliveira - Iker Lecuona
  • Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro
3 dari 3 halaman

Video: MotoGP Qatar Batal Digelar Akibat Virus Corona

KOMENTAR