Sepang Shakedown MotoGP 2019: Tak Hanya Diikuti Test Rider

Anindhya Danartikanya | 1 Februari 2019, 09:50
Stefan Bradl (c) MotoGP.com
Stefan Bradl (c) MotoGP.com

Bola.net - - Sebelum uji coba pramusim MotoGP Malaysia digelar pada 6-8 Februari diikuti oleh para pebalap, beberapa test rider akan turun lintasan lebih dulu di Sirkuit Sepang pada 1-3 Februari. Uji coba yang disebut 'Sepang Shakedown' ini merupakan uji coba yang bersifat tertutup.


Biasanya, uji coba 'shakedown' ini hanya diikuti oleh test rider pabrikan peserta, namun ada yang berbeda dalam gelaran tahun ini. Beberapa pebalap reguler KTM dan Aprilia dipastikan juga akan turun lintasan. Kedua pabrikan ini masih memiliki hak konsesi hingga tak memiliki batasan waktu untuk menjalani uji coba.

Menurut MotoGP.com, keempat pebalap KTM ikut serta dalam uji coba ini, yakni Pol Espargaro, Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing), Hafizh Syahrin, dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3). Sayangnya, kedua test rider, Dani Pedrosa dan Mika Kallio tak bisa hadir karena masing-masing masih dalam tahap penyembuhan cedera bahu dan lutut.

1 dari 1 halaman

Bradl Gantikan Lorenzo

Aprilia Racing Team Gresini akan menurunkan skuat lengkap dalam uji coba ini. Sang test rider anyar, Bradley Smith dipastikan hadir mendampingi Aleix Espargaro dan tandem barunya, Andrea Iannone.

Test rider Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli dan test rider Ducati Corse, Michele Pirro juga dipastikan hadir seperti biasa. Test rider Honda, Stefan Bradl, yang sempat menjalani uji coba di Jerez, Spanyol pada 23-24 Januari lalu juga akan kembali turun lintasan di Sepang.

Setelah menjalani uji coba 'shakedown' ini, Bradl akan melanjutkan tugasnya menggantikan rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, pada 6-8 Februari, mengingat lima kali juara dunia tersebut memutuskan absen untuk fokus pada pemulihan patah tulang scaphoid tangan kiri.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR