BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Senjata Sama, Mustahil Lorenzo Bisa Bekuk Marquez'

30-01-2019 10:00 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (c) HRC Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Rider Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro mengaku sangsi soal kemungkinan Jorge Lorenzo mengalahkan Marc Marquez dengan senjata yang sama di MotoGP musim ini. Hal tersebut ia nyatakan dalam wawancaranya bersama Sky Italia baru-baru ini.

Usai sembilan musim membela Yamaha dan dua tahun di Ducati, kini Lorenzo pindah ke Repsol Honda, bertandem dengan Marquez. Mengawinkan 12 gelar dunia, mereka pun membentuk tim terkuat di MotoGP.

Kini sama-sama mengendarai RC213V, mereka juga diprediksi bakal menjalani pertarungan yang jauh lebih sengit dari sebelumnya. Apalagi, hasil Lorenzo selama uji coba pascamusim pada November lalu dinilai cukup positif.

1 dari 2 halaman

Marquez Selevel Lebih Tinggi

Aleix Espargaro (c) Gresini Aleix Espargaro (c) Gresini

Meski begitu, Espargaro mengaku tak bisa mengira-ngira apa yang akan terjadi di garasi Repsol Honda. Menurut rider Spanyol ini, Marquez punya talenta dan performa yang selevel lebih tinggi dari Por Fuera.

"Siapa yang bakal lebih kuat? Sulit untuk mengetahuinya. Keduanya sama-sama sangat kuat, tapi menurut saya Marc selevel lebih tinggi dibanding rider-rider lainnya," ungkap rider berusia 29 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Mustahil Kalahkan Marquez

Espargaro juga yakin bahwa Lorenzo takkan mudah menjalani proses adaptasi dengan motor RCV, mengingat motor itu telah dikembangkan berdasarkan gaya balap Marquez sejak 2013.

"Honda adalah rumah Marc, ia merakit motor itu bersama orang-orangnya. Menurut saya sungguh mustahil mengalahkannya dengan motor yang sama," pungkas kakak kandung Pol Espargaro ini.

KOMENTAR