Senangnya Para Rider MotoGP Boleh Latihan Outdoor di Tengah Pandemi

Anindhya Danartikanya | 11 Mei 2020, 09:35
Franco Morbidelli (c) Facebook/VR46 Riders Academy
Franco Morbidelli (c) Facebook/VR46 Riders Academy

Bola.net - Meski belum ada negara yang benar-benar mencabut kebijakan karantina wilayah, beberapa dari mereka, seperti Italia dan Spanyol, sudah mengizinkan atlet-atlet nasionalnya untuk kembali berlatih di arena outdoor. Hal ini tentunya juga bisa diterapkan oleh para rider MotoGP.


Para rider Italia sendiri sudah mulai boleh menjalankan latihan motor di trek-trek lokal sejak Senin (4/5/2020). Spanyol pun menyusul, meski belum ada pebalap yang telah berlatih di trek, kebanyakan dari mereka sekadar berlatih fisik di luar rumah, seperti bersepeda.

Kebijakan dan izin dari pemerintah ini pun tentu disambut baik oleh para pebalap MotoGP, yang tak menyia-nyiakan waktu dan segera kembali mengendarai motor-motor kesayangan mereka, yang sudah lebih dari dua bulan tak mereka sentuh.

Saking bahagianya, beberapa dari mereka mengunggah potret momen-momen kembali berlatih di luar rumah. Seperti apa sih keseruannya? Simak yang berikut ini ya, Bolaneters!

1 dari 7 halaman

Valentino Rossi

View this post on Instagram

Back on bikes step2:MX! 📸 @camilss

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

Valentino Rossi sepekan belakangan mengunggah foto-foto dan bahkan video-video cuplikannya saat berlatih di Motor Ranch, baik di arena flat track yang kini punya lintasan oval baru, serta arena motocross-nya.

2 dari 7 halaman

Franco Morbidelli

View this post on Instagram

Hop! 🤩

A post shared by Franco Morbidelli (@frankymorbido) on

Rossi pun baru berlatih dengan Franco Morbidelli, serta sang adik, Luca Marini, karena rider-rider VR46 Riders Academy lainnya belum diperbolehkan mendekati wilayah Tavullia. Sebelum latihan dengan Rossi, Morbidelli sendiri sudah bersepeda di sekitar ladang-ladang hijau Tavullia.

4 dari 7 halaman

Alex Marquez

Hal yang sama pun dilakukan sang adik, Alex Marquez, yang meski belum kembali latihan motocross atau flat track, ia sudah berlatih kardio dengan lari di ladang-ladang hijau di sekitar Cervera.

5 dari 7 halaman

Danilo Petrucci

Danilo Petrucci pun akhirnya juga kembali latihan motocross, yakni metode latihan yang paling ia sukai, di arena Crossodromo Monte Coralli di Italia. Ia bahkan membawa serta fotografer kenamaan di MotoGP, Alex Farinelli, untuk mengabadikan momen bahagianya. Uniknya, ia belum berlatih dengan sang sahabat sekaligus sang tandem, Andrea Dovizioso.

6 dari 7 halaman

Miguel Oliveira

View this post on Instagram

De volta às motas ✊🏻❤️ @afonso.almeida10 Salo55 #Turma88 #training

A post shared by MiguelOliveira88 (@migueloliveira44) on

Portugal tampaknya juga telah melunak kepada para atletnya. Buktinya, Miguel Oliveira juga sudah mulai berlatih minibike dengan anak-anak didiknya di Oliveira Cup. "Kembali ke atas motor," tulisnya dalam unggahannya di Instagram.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR