Senang Nonton F1, Casey Stoner: Tak Ada Beban!

Anindhya Danartikanya | 19 Maret 2019, 11:25
Casey Stoner (c) Ducati
Casey Stoner (c) Ducati

Bola.net - - Meski telah pensiun dari MotoGP pada akhir 2012, Casey Stoner masih kerap muncul di hadapan publik dalam event-event balap, salah satunya adalah Formula 1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne akhir pekan lalu.

Usai pensiun dari MotoGP, Stoner masih kerap berseliweran di paddock untuk menjabat sebagai test rider Honda pada 2013-2015 dan Ducati pada 2016-2018. Meski begitu, akhir tahun lalu ia memutuskan untuk benar-benar berhenti dari perannya ini.

Meski begitu, Stoner akhirnya kembali muncul di area grid F1 sesaat sebelum start. Hadir bersama sang istri, Adriana, sebagai undangan Scuderia Ferrari, Stoner tampak santai dan ceria.

1 dari 2 halaman

Alasan Suka Formula 1

Casey Stoner di F1 GP Australia 2019. (c) Instagram/Official_CS27

Casey Stoner di F1 GP Australia 2019. (c) Instagram/Official_CS27

Dalam wawancaranya dengan Sky Sport, juara dunia MotoGP 2017 dan 2011 ini mengaku sangat menyukai hal-hal engineering yang ada di F1, mengingat aspek teknis merupakan aspek yang sangat krusial dalam kejuaraan balap mobil terakbar ini.

"Saya sangat menyukai aspek teknis F1 karena setiap musim ada begitu banyak perubahan. Setiap tahun, persaingannya semakin baik dan saat mereka balapan di Australia, saya tak bisa melewatkannya," ungkap Stoner.

2 dari 2 halaman

Nyaman Tak Harus Balapan

Pria berusia 33 tahun ini juga menyatakan bahwa melihat grid F1 tak juga membuatnya kembali ingin balapan di lintasan, entah di dunia balap motor maupun mobil.

"Bagi saya, bersantai di grid di sini sangatlah berbeda. Saya tak merasakan beban untuk balapan. Menurut saya, untuk saat ini, memang lebih baik begini," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR