BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Senang Kembali ke MotoGP, Marc Marquez Tinggal Lakoni Satu Tes Medis Lagi

14-04-2021 08:19 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sangat senang akhirnya bisa mendapatkan lampu hijau dari tim dokternya di Rumah Sakit Ruber Internasional, Madrid, Spanyol, untuk kembali berkompetisi di MotoGP, terhitung dari Sirkuit Portimao, Portugal, pada 16-18 April. Hal ini ia nyatakan dalam rilis resmi tim, Selasa (13/4/2021).

Usai mengalami patah tulang humerus kanan akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020, Marquez memang mengalami pemulihan yang sangat panjang dan rumit, apalagi harus absen semusim, menjalani tiga operasi, yang salah satunya merupakan operasi cangkok tulang usai terdapat infeksi pada humerusnya.

Demi berlaga kembali, Marquez pun menjalani rehabilitasi dengan telaten dan penuh kesabaran bersama fisioterapisnya, Carlos J. Garcia. Pada Maret, ia pun diperbolehkan untuk latihan minibike di Sirkuit Alcarras dan latihan dengan motor RC213V-S di Sirkuit Barcelona-Catalunya dan Sirkuit Portimao.

1 dari 2 halaman

Tak Patok Target Tertentu

Marc Marquez berlatih di Sirkuit Barcelona-Catalunya dengan RC213V-S pada Selasa (16/3/2021). (c) Twitter/Box Repsol Marc Marquez berlatih di Sirkuit Barcelona-Catalunya dengan RC213V-S pada Selasa (16/3/2021). (c) Twitter/Box Repsol

"Sangat menyenangkan bisa kembali ke MotoGP bersama tim dan motor saya. Kami telah bekerja sangat keras demi mencapai titik ini, menghabiskan banyak waktu di gym dan fisioterapis saya, Carlos. Kami ingin kembali di Qatar, tapi para dokter saya menyarankan untuk tak melakukannya dan saya mendengarkan mereka," ujar Marquez.

Repsol Honda pun menyatakan bahwa Marquez akan menjalani satu tes medis lagi, yakni di sirkuit, sebelum delapan kali juara dunia ini mendapatkan izin penuh dari tim dokter FIM untuk berlaga. Rider berusia 28 tahun ini pun mengaku tak mematok target tertentu di Portimao, dan hanya ingin kembali bekerja sebaik mungkin dengan timnya.

"Saya fokus mendengarkan para dokter dan memahami tubuh saya, hingga bisa kembali ke MotoGP dan melakukan apa yang saya cintai. Saya punya sedikit pengalaman di Portugal, namun tujuan saya akhir pekan ini hanyalah bekerja dengan baik. Secara bertahap, kami sudah bisa kembali dan ini hal yang sangat positif usai periode yang panjang," tutupnya.

Sumber: Honda Racing Corporation

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR