Sempat Linglung, Jorge Lorenzo Dilarikan ke Rumah Sakit

Anindhya Danartikanya | 28 Juni 2019, 17:41
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Direktur Tim Medis MotoGP, Dr. Angel Charte, akhirnya angkat bicara soal kondisi terkini rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, yang mengalami kecelakaan hebat dalam kecepatan tinggi di Tikungan 7 Sirkuit Assen pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Belanda, Jumat (28/6).


Usai kecelakaan, Lorenzo sempat bangkit dan berjalan ke menjauh dari area kecelakaan, namun mengambil tempat duduk di area pos petugas trek dan medis. Tak lama kemudian, ambulans pun datang untuk membawanya ke Medical Centre.

Di sana, ia segera ditangani oleh tim medis sirkuit, yang segera melakukan berbagai pemeriksaan medis mendasar. Meski begitu, Dr. Charte ingin mendapatkan hasil yang lebih detail soal kondisi Lorenzo yang mengeluhkan rasa sakit pada dada dan punggung, hingga mentransfernya ke Assen Hospital.

1 dari 2 halaman

Dokter Tak Puas Pemeriksaan Awal

"Jorge sekarang baik-baik saja. Ia mengalami kecelakaan hebat, terjatuh dengan cara yang sangat buruk. Saat ia tiba di sini, ia linglung dan agak bingung, dan jelas sangat tidak stabil," ungkap Dr. Charte, yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Obat-obatan Internal di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, Spanyol ini kepada MotoGP.com.

"Kami melakukan pemeriksaan relevan, termasuk radiologi normal. Tapi saya tak benar-benar puas. Jadi, meski tak ada cedera otak, kami memutuskan untuk melakukan MRI scan pada tulang belakang dan CT scan pada bagian dada dan perut," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Perparah Cedera 2 Pekan lalu

Dr. Charte juga menyatakan bahwa hal paling mengkhawatirkan dari kondisi Lorenzo adalah rasa sakit yang ia derita pada area perut dan pinggul, yang sudah mengalami sakit akibat kecelakaan hebat dalam uji coba pascabalap di Catalunya, Spanyol dua pekan lalu.

"Kecemasan paling besar adalah rasa sakit yang ia bilang paling terasa di area torso-lumbar. Ini adalah area yang sudah terdampak akibat kecelakaannya di Catalunya," pungkas Dr. Charte.

Belum diketahui apakah Lorenzo akan kembali turun lintasan pada sesi latihan bebas kedua (FP2) yang akan digelar di Assen pada pukul 19.10-19.55 WIB nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR