BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sempat Dilarang, Valentino Rossi Akhirnya Boleh Latihan Motor di Misano

20-05-2020 09:07 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Usai berhari-hari menjalani latihan flat track dan motocross, rider Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, akhirnya diperbolehkan menjalani latihan motor superbike di atas lintasan aspal di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Sejak 4 Mei 2020, pebalap profesional Italia telah boleh berlatih motor di trek-trek lokal, namun Rossi dan VR46 Riders Academy sempat dilarang berlatih di Misano pada 14 Mei 2020 karena mereka tinggal di regional Marche, walau letaknya hanya beberapa kilometer dari sirkuit itu.

Pada Selasa (19/5/2020), pengelola Sirkuit Misano pun akhirnya mengumumkan bahwa, dengan izin Federasi Balap Motor Italia (FMI), para rider nasional yang berasal dari luar regional Emilia-Romagna juga bisa ikut berlatih di sana.

1 dari 3 halaman

Tanggal Dirahasiakan demi Hindari Fans

GPOne pun melansir bahwa dua sesi latihan telah dijadwalkan Sirkuit Misano pada Sabtu (23/5/2020) dan Minggu (24/5/2020), namun uniknya Rossi dkk takkan mengikuti sesi tersebut.

Belum diketahui kapan Rossi dan anak-anak didiknya akan mengaspal, karena tanggalnya sangat dirahasiakan dengan rapat demi menghindari kerumunan penggemar sekaligus mengikuti anjuran physical distancing.

2 dari 3 halaman

Sempat Tekad Latihan di Austria

Larangan berlatih di Misano pekan lalu itu sempat menggoda Rossi untuk latihan motor superbike di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, bersama Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Michael van der Mark, dan para anggota VR46 Riders Academy.

Sesi latihan ini bahkan bakal ditangani oleh pihak berpengalaman, yakni bos Yamaha Austria Racing Team (YART), Mandy Kainz. Sayangnya, semua batal setelah mereka tak mendapatkan izin mendarat di Graz demi keamanan dan kesehatan semua pihak mengingat adanya pandemi virus corona.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP 2020 Dimulai Pertengahan Juli

KOMENTAR