BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seluruh Peserta MotoGP 2021 Dapat Vaksinasi Covid-19 dari Pemerintah Qatar

12-03-2021 10:00 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Bola.net - Ketika Formula 1 menolak pemberian vaksin dari pemerintahan Bahrain, MotoGP justru bekerja sama dengan pemerintahan Qatar untuk menyediakan vaksin Covid-19 kepada seluruh penghuni paddock. Hal ini diumumkan Dorna Sports via MotoGP.com, Kamis (11/3/2021).

Qatar diketahui telah menjalankan program vaksinasinya secara signifikan pada tiga bulan pertama 2021. Atas alasan ini, mereka bersedia menawarkan vaksinasi yang sama kepada seluruh anggota paddock MotoGP, jelang pekan balap di Sirkuit Losail pada 26-28 Maret dan 2-4 April.

Qatar dan MotoGP sudah menjadi partner kerja sama sejak 2004, yakni saat Losail pertama kalinya bergabung dalam kalender balap MotoGP. Sejak 2007, sirkuit ini bahkan menjadi seri pembuka musim, dan sejak 2008 jadi satu-satunya trek yang menggelar balapan malam hari.

Musim ini, Qatar menggelar uji coba pramusim bagi MotoGP, Moto2, dan Moto3, serta menggelar dua balapan sekaligus. Seri kedua di trek ini mengambil alih peran Circuit of The Americas, Austin, Texas, yang mengalami penundaan tanggal penyelenggaraan balapan.

1 dari 2 halaman

Belum Tentukan Tanggal Vaksinasi

Demi menjamin kesehatan dan keamanan seluruh penghuni paddock MotoGP selama di Qatar, apalagi mereka juga akan bepergian ke negara-negara lain demi menjalani pekan balap, maka pemerintahan Qatar menawarkan vaksinasi Covid-19.

Meski begitu, belum diketahui kapan pastinya vaksinasi ini akan mulai dilangsungkan. Para rider MotoGP sendiri akan bertolak pulang ke negara masing-masing pada Sabtu (13/3/2021), sehari setelah menyelesaikan uji coba pramusim di Losail.

Para rider Moto2 dan Moto3 diperkirakan akan tiba di Losail pada 17-18 Maret untuk menjalani uji coba pramusim pada 19-21 Maret, dan tampaknya akan tetap berada di Doha untuk menanti pekan balap pertama musim ini. Para rider MotoGP diperkirakan akan kembali pada 23-24 Maret.

Sumber: MotoGP

2 dari 2 halaman

Video: Ikut Jejak Ayah, Mick Schumacher Turun di Formula 1 2021

KOMENTAR