Seluruh Mantan Tim Valentino Rossi Kompak Beri Penghormatan dan Tribut

Anindhya Danartikanya | 6 Agustus 2021, 12:52
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Yamaha MotoGP
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Keputusan Valentino Rossi untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim nanti memang menggemparkan dunia olahraga pada Kamis (5/8/2021). Berbagai tribut dan penghormatan pun membanjiri media sosial untuk ditujukan kepada sang sembilan kali juara dunia.


Dari jutaan unggahan tribut itu, di antaranya datang dari tim-tim yang pernah dibela Rossi di ajang Grand Prix, di antaranya Aprilia Racing, Repsol Honda, Ducati Lenovo Team, Monster Energy Yamaha, dan bahkan skuad yang masih ia bela saat ini, Petronas Yamaha SRT.

Bahkan tak hanya tim-tim yang pernah dibela Rossi di MotoGP, tim-tim Formula 1 yang pernah memberikan kesempatan untuk coba untuknya pada masa lalu juga memberikan tribut, yakni Scuderia Ferrari dan Mercedes AMG Petronas.

Berikut penghormatan dan tribut tim-tim MotoGP dan Formula 1 untuk Valentino Rossi.

1 dari 8 halaman

Aprilia Racing

Penghormatan Aprilia Racing untuk Valentino Rossi. (c) Instagram/Aprilia Racing

"Terima kasih, @valeyellow46 atas sensasi tanpa batas yang telah kau berikan. Seorang legenda @motogp sejati."

2 dari 8 halaman

Honda Racing Corporation

"Betapa menakjubkan memori-memori yang kita ciptakan bersama! Ini untuk semua kemenangan, gelar dunia, pertarungan, dan semua kenangan yang telah kita raih. Ini adalah karier yang sangat mengagumkan. Nikmatilah balapan-balapan terakhirmu!"

3 dari 8 halaman

Ducati Team

"Terima kasih, @valeyellow! Kau benar-benar legenda @motogp yang sesungguhnya! Kami tak bisa cukup berterima kasih atas segala hal yang telah kau lakukan untuk olahraga ini! Kami bangga pernah berbagi trek denganmu! Kami mengharapkan yang terbaik untukmu, mengingat kau akan terus menginspirasi generasi pembalap masa depan!"

4 dari 8 halaman

Yamaha Factory Racing

"Ini akan jadi akhir dari sebuah era MotoGP yang epik... Namun, sebelum @valeyellow46 akhirnya menggantung baju balap MotoGP-nya, kami masih punya sembilan gelaran Grand Prix tersisa untuk dinikmati bersama."

5 dari 8 halaman

Petronas Yamaha SRT

"Terima kasih, @valeyellow46! Terima kasih karena sudah menginspirasi berbagai generasi dan terima kasih atas segala hal yang sudah kau lakukan untuk olahraga ini. Kami merasa sangat terhormat bisa bekerja denganmu pada tahun terakhirmu di MotoGP! Kau benar-benar terbaik sepanjang masa!"

6 dari 8 halaman

Scuderia Ferrari

"Ciao, @valeyellow46. Sungguh menakjubkan melihatmu tampil di sirkuit-sirkuit balap di seluruh dunia selama bertahun-tahun, dan juga fantastis rasanya bisa menghabiskan hari bersama seperti ini (uji coba F1) bersama. Terima kasih atas segala momen yang kau berikan kepada kami dan semoga beruntung untuk apa pun yang akan kau lakukan selanjutnya! #GrazieVale"

7 dari 8 halaman

Mercedes AMG Petronas

"Dunia balap mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu pembalap terbaik sepanjang masa dalam motorsport. Sosok yang sungguh-sungguh mendefinisikan sebuah generasi dunia balap motor dengan sembilan gelar dunia, tujuh di antaranya di @motogp! Nikmati masa pensiunmu, @valeyellow46!"

Sumber: Twitter, Instagram

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR