BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Selebrasi Kocak Valentino Rossi Usai Naik Podium di MotoGP Virtual Race

17-05-2020 21:52 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi (c) AP Photo Valentino Rossi (c) AP Photo

Bola.net - Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, senang bukan kepalang usai sukses meraih podium perdana dalam keikutsertaannya yang kedua di MotoGP Virtual Race, yang kali ini digelar di sirkuit kandangnya sendiri, Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (17/5/2020).

Sang sembilan kali juara dunia ini start dari posisi kelima, dan langsung menjalani aksi saling salip yang sengit dengan debutan Repsol Honda, Alex Marquez, pada lap pertama. Keduanya bersenggolan dan Rossi sempat jatuh.

Rossi pun bangkit dan kembali ke lintasan. Dengan tenang, rider Italia berusia 41 tahun ini pun secara konsisten mempertahankan ritme balapnya, hingga akhirnya merangsek naik ke posisi keempat.

1 dari 4 halaman

Podium Berkat Insiden Quartararo

The Doctor pun akhirnya sukses finis ketiga, usai pebalap muda Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, terjatuh saat berebut kemenangan dengan Marquez Bersaudara di lap terakhir.

"Saya sangat senang atas podium ini, karena ini merupakan hasil penting di seri kandang saya. Pekan ini saya berlatih dan merasa lebih baik dengan video game versi 2020. Jadi ini untuk tim dan seluruh penggemar saya," ujar Rossi via MotoGP.com.

Kocaknya, saat diwawancarai oleh komentator, Rossi pun melakukan sebuah selebrasi yang kocak. Sang kekasih, Francesca Sofia Novello, tahu-tahu datang dan memberinya trofi sungguhan yang desainnya terinspirasi layout Sirkuit Misano.

2 dari 4 halaman

Selebrasi Kocak Rossi Dibantu Pacar

Trofi yang ia raih berkat salah satu podiumnya di Misano beberapa waktu lalu tersebut dipakai Rossi sebagai selebrasi simbolik karena telah sukses naik podium di kandang sendiri meski sekadar secara virtual.

"Sayangnya, saya melakukan kesalahan pada lap pertama dan terjatuh, jadi saya sedikit tertinggal. Tapi akhirnya, pada tiga lap terakhir, saya mulai melihat tiga rider terdepan dan coba mempertahankan ritme yang baik. Akhirnya, berkat kesalahan Fabio, saya naik podium," tutupnya.

Berikut hasil balap MotoGP Virtual Race Misano 2020 (9 lap).

3 dari 4 halaman

Hasil Balap

  1. Alex Marquez - Repsol Honda - 13:30.548
  2. Marc Marquez - Repsol Honda +0.725
  3. Valentino Rossi - Monster Energy Yamaha +4.687
  4. Fabio Quartararo - Petronas Yamaha SRT +4.950
  5. Joan Mir - Suzuki Ecstar +13.747
  6. Maverick Vinales - Monster Energy Yamaha +14.313
  7. Francesco Bagnaia - Pramac Racing +19.335
  8. Takaaki Nakagami - LCR Honda Idemitsu +23.514
  9. Lorenzo Savadori - Aprilia Racing +25.417
  10. Tito Rabat - Reale Avintia Racing +31.909
  11. Michele Pirro - Ducati Team +48.450
4 dari 4 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR