BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sebastian Vettel Resmi Bertahan di Formula 1, Pindah ke Aston Martin

10-09-2020 14:33 | Anindhya Danartikanya

Sebastian Vettel (c) AFP
Sebastian Vettel (c) AFP

Bola.net - Usai nasibnya terkatung-katung usai perpisahannya dengan Scuderia Ferrari diumumkan pada pertengahan Mei lalu, Sebastian Vettel dipastikan bertahan di Formula 1 pada 2021. Ia akan membela BWT Racing Point, yang mulai musim depan akan berganti nama Aston Martin Racing.

Vettel dan Ferrari secara mengejutkan menyatakan bakal berpisah akhir musim pada Mei lalu. Pabrikan mobil yang bermarkas di Maranello, Italia, tersebut menyatakan bahwa Vettel digantikan oleh Carlos Sainz jr.

Dalam pernyataannya, Ferrari menyebut bahwa keputusan ini disepakati dua belah pihak, namun dalam F1 GP Austria pada awal Juli, Vettel justru menyatakan dirinya memang tak pernah ditawari kontrak baru oleh Tim Kuda Jingkrak.

1 dari 3 halaman

Diumumkan Usai Sergio Perez Terdepak

Vettel sempat digosipkan menjalani negosiasi dengan Renault F1 Team usai Daniel Ricciardo diumumkan bakal pindah ke McLaren. Namun, kesepakatan batal diraih dan Renault justru kembali menggaet dua kali juara dunia, Fernando Alonso, yang mundur dari F1 pada akhir 2018.

Pengumuman resmi bergabungnya Vettel dengan Racing Point ini dirilis pada Kamis (10/9/2020), menjelang F1 GP Toskana di Mugello akhir pekan nanti, sehari setelah Sergio Perez mengumumkan dirinya takkan lagi membela tim milik konglomerat Kanada, Lawrence Stroll, tersebut.

Formula1.com pun menyatakan bahwa Vettel, yang kini berusia 33 tahun, juga akan membela Racing Point setelah musim 2021, walau durasi kontraknya tak dibeberkan. Berikut pernyataan resmi Vettel yang dirilis lewat situs resmi kejuaraan.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Sebastian Vettel

"Saya senang akhirnya bisa berbagi kabar menyenangkan soal masa depan saya ini. Saya sangat bangga bisa berkata bahwa saya akan menjadi pembalap Aston Martin pada 2021. Ini petualangan baru bagi saya bersama pabrikan mobil yang sangat legendaris. Saya sangat terkesan atas hasil yang diraih tim tersebut tahun ini dan saya yakin masa depan akan lebih cerah.

"Energi dan komitmen Lawrence pada olahraga ini sangat menginspirasi dan saya yakin kami bisa membangun sesuatu yang sangat spesial bersama. Saya masih punya rasa cinta yang besar untuk Formula 1 dan dan satu-satunya motivasi saya adalah balapan di papan atas. Melakukannya bersama Aston Martin akan jadi sebuah kebanggaan besar."

Sumber: Formula 1

3 dari 3 halaman

Video: Andrea Dovizioso Menangi MotoGP Austria yang Tak Terlupakan

KOMENTAR