BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Scott Redding Tegaskan Pisah Baik-Baik dengan Ducati, Dibikin Kagum oleh BMW

19-08-2021 17:23 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Scott Redding (c) Ducati Corse
Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Scott Redding (c) Ducati Corse

Bola.net - Scott Redding angkat suara soal keputusannya yang menghebohkan dengan memilih hengkang dari Aruba.it Racing Ducati demi membela BMW Motorrad WorldSBK pada 2022. Lewat Instagram, Kamis (19/8/2021), Redding mengaku ia dan Ducati berpisah secara baik-baik, dan ia ingin mencari tantangan baru di BMW.

Redding menjalani debutnya di WorldSBK pada 2020, usai turun di MotoGP selama lima tahun, serta pindah ke British Superbike (BSB) pada 2019 bersama Ducati dan menggondol gelar juara. Terhitung sampai Seri Ceko pada awal Agustus lalu, ia sudah mengoleksi 22 podium dan delapan kemenangan di atas motor Panigale V4.

Namun, meski sangat kompetitif bersama Ducati, Redding memilih mencari tantangan baru bersama BMW. "Mereka adalah pabrikan pertama yang benar-benar menginginkan saya untuk bergabung di WorldSBK, dan saya senang kami bisa meraih kesepakatan ini," ungkap pembalap asal Inggris berusia 28 tahun ini.

1 dari 2 halaman

Ada Tempat Spesial di Hati untuk Ducati

Redding menyatakan ia sejatinya merasa sangat berat harus kembali meninggalkan Ducati, apalagi mengingat hubungannya yang baik dengan orang-orang pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut. Ia pun kabarnya akan digantikan oleh Alvaro Bautista, yang uniknya juga rider yang ia gantikan di Ducati pada 2020.

"Ini keputusan yang sangat sulit karena saya sangat menikmati masa-masa bersama Ducati. Saya membela mereka di MotoGP, BSB, dan WorldSBK. Mereka membantu saya menjuarai BSB dalam percobaan pertama pada 2019 dan saya bisa jadi runner up pada musim perdana di WorldSBK berkat dukungan mereka tahun lalu," ujarnya.

"Selalu ada tempat spesial di hati saya untuk orang-orang Ducati, begitu juga penggemar mereka yang luar biasa. Satu-satunya fokus saat saat ini adalah memberikan usaha maksimal untuk Ducati dan kru saya di sisa 2021. Kami masih berjuang memperebutkan gelar dan saya ingin mengakhiri kerja sama ini dengan positif," lanjut Redding.

2 dari 2 halaman

Jadi Tandem Michael van der Mark

Redding, yang juga merupakan runner up Moto2 2013, akan bertandem dengan Michael van der Mark, sementara Tom Sykes dikabarkan akan dipindahkan ke tim BMW lainnya. "Saya merasa ini waktu yang tepat untuk pindah ke BMW dan mencari tantangan baru. Sudah jelas betapa mereka menginginkan saya untuk bergabung," tuturnya.

"Mereka membuktikan dedikasi dan pengembangan mereka sejak kembali ke WorldSBK. Saya merasa terhormat mereka menaruh percaya pada saya untuk membantu mereka meraih target. Saya yakin, dengan komitmen, ambisi, dan sumber daya mereka, kami bisa menikmati kerja sama yang sangat sukses," pungkasnya.

Menjelang Seri Navarra, Spanyol, pada 20-22 Agustus, Redding tengah berada di peringkat ketiga pada klasemen pembalap WorldSBK dengan 216 poin, tertinggal 50 poin dari rider Kawasaki Racing Team sekaligus enam kali juara dunia, Jonathan Rea, yang ada di puncak.

Sumber: Instagram/ReddingPower

KOMENTAR