BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sang Mantan: Maverick Vinales Angkat Topi untuk Fabio Quartararo dan Yamaha

26-10-2021 09:04 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales saat masih setim di Monster Energy Yamaha. (c) Yamaha MotoGP
Fabio Quartararo dan Maverick Vinales saat masih setim di Monster Energy Yamaha. (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Eks pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengucapkan selamat kepada Fabio Quartararo dan mantan timnya yang sukses mengunci gelar dunia pembalap MotoGP 2021 dalam Seri Emilia Romagna di Sirkuit Misano pada Minggu (24/10/2021) lalu.

Quartararo menahbiskan dirinya sebagai juara usai finis keempat dalam balapan itu, sementara sang pesaing terdekat, Pecco Bagnaia, jatuh dan gagal finis pada lap-lap terakhir di kala memimpin. Ia pun jadi rider Yamaha pertama yang merebut gelar sejak Jorge Lorenzo pada 2015.

Usai sukses menyabet status juara dunia, pembalap Prancis berusia 22 tahun itu banjir ucapan selamat dari para rivalnya. Tak terkecuali dari Vinales. Rider Spanyol ini bahkan jadi salah satu rider pertama yang menghampiri Quartararo pada lap penghormatan untuk mengucapkan selamat.

1 dari 2 halaman

Nilai Quartararo Sukses Manfaatkan Potensi M1

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales (c) Aprilia Racing
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales (c) Aprilia Racing

Lewat MotoGP.com, Vinales juga memberikan ucapan selamat pada El Diablo secara publik. Seperti yang diketahui, Top Gun mengawali musim ini sebagai tandem Quartararo, Namun, hubungannya dengan Yamaha retak pada pertengahan musim dan kedua pihak memutuskan berpisah pada pertengahan Agustus.

Kini membela Aprilia Racing Team Gresini, Vinales pun tetap bersikap sportif dan mengucapkan selamat kepada eks tandem dan timnya. Pembalap berusia 26 tahun ini pun menilai bahwa Quartararo telah berhasil memanfaatkan seluruh potensi YZR-M1, motor yang pernah ia kendarai selama 4,5 musim.

"Saya ucapkan selamat kepada mereka. Kami sudah melewatkan banyak tahun bersama-sama. Saya hanya bisa katakan bahwa mereka telah bekerja dengan baik. Mereka telah merakit motor yang baik dan Fabio memanfaatkan semua keunggulannya. Selamat kepada Fabio dan seluruh keluarganya, begitu juga untuk Yamaha," ujar Vinales.

2 dari 2 halaman

Morbidelli: Quartararo Sungguh 'On Point'

Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (c) Yamaha MotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (c) Yamaha MotoGP

Tandem Quartararo saat ini, Franco Morbidelli, juga tak ketinggalan mengucapkan selamat. Morbidelli sebelumnya sudah pernah berbagi tim dengan Quartararo, yakni di Petronas Yamaha SRT pada 2019 dan 2020. Namun, ia mendadak diminta pindah ke Monster Energy Yamaha sejak September usai Vinales hengkang.

"Selamat kepada tim dan Fabio. Mereka telah melakukan pekerjaan dengan sangat menakjubkan tahun ini. Fabio benar-benar on point musim ini, sangat cepat, benar-benar yang terbaik. Jadi, saya rasa ia layak mendapatkan gelar ini, dan tim kami juga layak menikmati hasil macam ini," ujar runner up MotoGP 2020 tersebut.

Quartararo, Vinales, dan Morbidelli akan kembali berjumpa di lintasan dalam MotoGP Algarve yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 5-7 November mendatang.

Sumber: MotoGP

KOMENTAR