BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sang Ayah: Valentino Rossi Ingin Tutup Karier dengan Kemenangan

12-07-2020 17:33 | Anindhya Danartikanya

Valentino dan Graziano Rossi (c) Facebook/Valentino Rossi Valentino dan Graziano Rossi (c) Facebook/Valentino Rossi

Bola.net - Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, yakin sang anak akan tetap balapan di MotoGP 2021 bersama Petronas Yamaha SRT, usai sang bos tim, Razlan Razali, membantah telah meraih kesepakatan bekerja sama. Hal ini disampaikan Graziano via La Gazzetta dello Sport, Sabtu (11/7/2020).

Pada Jumat (10/7/2020), Rossi dan SRT dikabarkan telah menyepakati kontrak '1+1', yakni kontrak setahun yang juga berisi opsi untuk lanjut semusim lagi pada 2022. Opsi itu bisa dipakai jika ia terbukti masih kompetitif sepanjang 2021 dan memang mau tetap balapan pada 2022.

Meski begitu, Razali membantah kabar tersebut, dan justru menyatakan bahwa negosiasi dengan Rossi masih berlangsung. Pria asal Malaysia itu bahkan menyatakan pihaknya butuh waktu lebih lama untuk berdiskusi karena Rossi bukanlah pebalap motor biasa.

1 dari 3 halaman

Masih Semangat Seperti Anak Usia 16 Tahun

Di lain sisi, Graziano, yang baru-baru ini hadir di Sirkuit Misano untuk mendampingi The Doctor menjajal mobil Ferrari 488 GT3 milik Team Kessel, menyatakan sang anak masih berambisi tinggi meraih hasil baik. Ia menyebut Rossi ingin mengakhiri karier dengan kesuksesan.

"Vale masih punya semangat tinggi seperti saat masih berusia 16 tahun. Ia mempersiapkan fisik dengan serius dan masih punya ambisi tinggi. Jika Anda menghabiskan seluruh hidup Anda di trek, maka trek juga menjadi hidup Anda," ujarnya seperti yang dikutip Corsedimoto.

"Ia ingin menutup kariernya dengan kemenangan, dan itulah hal yang mendorongnya untuk meraih hasil baik lagi, mengingat beberapa tahun terakhir berjalan tak beriringan dengan apa yang sejatinya bisa ia lakukan," lanjut eks pebalap GP500 ini.

2 dari 3 halaman

Gengsi Tim Satelit Lebih Rendah

Graziano tak memungkiri Petronas Yamaha SRT yang berstatus tim satelit punya 'gengsi' yang lebih rendah dari Monster Energy Yamaha yang berstatus tim pabrikan. Namun, fakta bahwa Yamaha akan memberi Rossi dukungan teknis terbaik seperti biasa, membuat Graziano tenang.

"Gengsinya memang berkurang, tapi Vale yakin bahwa di Petronas ia bisa mendapatkan segala potensi untuk tampil baik dan memutuskan bahwa ia akan memainkan peluangnya di sana," pungkas Graziano.

Rossi akan kembali berjumpa para rider lainnya di lintasan pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, yang didahului dengan sesi uji coba tambahan pada 15 Juli.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020

KOMENTAR