BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sang Ayah: Jorge Lorenzo Tengah Negosiasi dengan Ducati

05-07-2020 16:45 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo (c) Ducati Jorge Lorenzo (c) Ducati

Bola.net - Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, ngotot menyatakan bahwa sang anak memang tengah melakukan negosiasi dengan Ducati Team untuk kembali balapan di MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan dalam kanal YouTube-nya seperti yang dikutip Corsedimoto, Minggu (5/7/2020).

Gosip Lorenzo kembali merapat ke Ducati sudah muncul sejak tengah tahun lalu, bahkan sebelum ia memutuskan pensiun pada November 2019. Meski begitu, gosip tersebut kembali menyeruak belakangan ini, usai negosiasi antara Andrea Dovizioso dan Ducati berjalan alot.

Bulan lalu, Lorenzo dan dua bos Ducati Corse, Gigi Dall'Igna (General Manajer), dan Paolo Ciabatti (Sporting Director)membantah gosip itu. Lorenzo mengaku senang atas hidup barunya, Dall'Igna menyebut menggaet Lorenzo cukup berisiko, dan Ciabatti menyatakan Lorenzo tak pernah ada dalam opsi Ducati.

1 dari 3 halaman

Bisa Kembali Asal Berkomitmen Latihan

Meski begitu, Chicho justru yakin bahwa negosiasi di antara mereka diam-diam terus berjalan. "Saat ini belum ada yang pasti, mereka sedang bernegosiasi, karena saya tahu mereka memang tengah bernegosiasi. Semua orang tahu itu dan tak ada asap tanpa adanya api," ujarnya.

Chicho pun menyatakan bahwa Lorenzo harus benar-benar punya motivasi tinggi jika memang akan kembali balapan. Komitmennya dalam menjaga kebugaran fisik juga harus benar-benar serius seperti sedia kala.

"Motivasi adalah hal yang sangat penting, begitu juga tantangan. Jika ia menerima tantangan itu dan memutuskan untuk melakukan segalanya demi berlatih, saya rasa ia bisa kembali, karena dia orang yang sangat keras kepala," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Tak Seharusnya Pensiun saat Cedera

Chicho juga menyatakan bahwa pensiun dalam keadaan cedera menciptakan keraguan tersendiri bagi Lorenzo. Mengingat kini sudah sembuh dari cedera punggung, Lorenzo diyakini Chicho harus kembali membuktikan diri masih bisa tampil kompetitif.

"Ia memang meninggalkan Honda sebagai orang yang kalah. Tapi jika ia kembali dan hanya meraih satu kemenangan, maka ia bisa pensiun dengan alasan yang lebih jelas. Saya yakin ada kebenaran dari kemungkinan dirinya kembali balapan," pungkasnya.

Setelah pensiun akhir musim lalu, Lorenzo sendiri telah menjabat sebagai test rider Yamaha sejak akhir Januari, namun baru sekali menjalani uji coba karena program uji coba yang lain tertunda akibat pandemi virus corona.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020

KOMENTAR