'Sama-Sama di MotoGP, Valentino Rossi-Luca Marini Pasti Malah Makin Akur'

Anindhya Danartikanya | 16 Februari 2021, 16:14
'Sama-Sama di MotoGP, Valentino Rossi-Luca Marini Pasti Malah Makin Akur'
Valentino Rossi dan Luca Marini (c) Yamaha/VR46

Bola.net - Ibunda Valentino Rossi dan Luca Marini, Stefania Palma, sulit percaya kedua anaknya kini sama-sama turun di MotoGP, masing-masing membela Petronas Yamaha SRT dan Esponsorama Racing. Lewat GPOne, Selasa (16/2/2021), Palma mengaku turut bahagia melihat Marini mewujudkan impian menyusul sang kakak ke kelas para raja.

Palma makin bangga karena Marini akan mengendarai motor Ducati. Sebagai pembalap Italia, mengendarai motor Italia tentunya sangat membanggakan bagi Marini. Palma pun mengaku sangat terharu ketika Rossi memberitahunya bahwa Marini akan mengendarai Ducati, sama seperti dirinya saat membela Ducati Team pada 2011-2012 lalu.

"Saya penasaran lihat Vale dan Luca bersama-sama di lintasan, namun yang paling bikin saya sangat senang adalah melihat Luca naik Ducati. Saat Vale bilang bahwa Luca akan balapan di MotoGP dengan Ducati, saya tersentuh. Saya suka gagasan ini: Luca dan Ducati, tantangan serba Italia, bagai patriot," tutur Palma.

1 dari 3 halaman

Lihat Persamaan antara Valentino Rossi dan Luca Marini

Pembalap Esponsorama Racing-Sky Racing VR46, Luca Marini (c) Twitter/Sky Racing VR46

Pembalap Esponsorama Racing-Sky Racing VR46, Luca Marini (c) Twitter/Sky Racing VR46

Palma juga sempat menonton peluncuran Esponsorama Racing di Andorra lewat Instagram Live pada 5 Februari lalu. Ia bisa melihat semangat yang berkobar lewat mata Marini yang menatap Desmosedici GP19 miliknya dengan kagum. Ia yakin rider 23 tahun itu sudah tak sabar menjalani debutnya.

"Petualangan baru ini membuat Luca sangat bersemangat, dan saya melihatnya makin termotivasi saat peluncuran tim digelar. Kedua mata Luca, saat menatap Ducati-nya, telah mengatakan segalanya," ungkap Palma.

"Anda bisa lihat tatapannya, caranya ia menyentuh motornya, menaikinya, ia sungguh ingin mengendarainya. Kemudian, ada satu hal yang bikin saya kaget: Luca turun dari motor persis seperti yang dilakukan Vale. Mereka sungguh identik, seolah mereka orang yang sama. Ini sungguh menakjubkan," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Hubungan Persaudaraan Bakal Makin Erat

Valentino Rossi dan Luca Marini (c) AP Photo

Valentino Rossi dan Luca Marini (c) AP Photo

Banyak pihak memprediksi hubungan Rossi dan Marini bisa retak jika keduanya sengit bertarung di lintasan demi memperebutkan hasil-hasil penting yang sama. Namun, Palma yakin perseteruan takkan pernah terjadi di antara keduanya, dan malah akan mempererat hubungan persaudaraan di antara mereka.

"Saya yakin tantangan ini justru akan makin mempererat hubungan mereka. Saya yakin hubungan antara Luca dan Vale bakal lebih kuat dari yang ada sekarang. Luca jelas akan punya kesempatan untuk berkembang dan belajar dengan memperhatikan Vale. Pada saat yang sama, Luca juga memberi Vale motivasi," tuturnya.

"Hal yang sangat saya sukai dari mereka adalah mereka saling melengkapi. Namun, di atas segalanya, saya kagum pada kemauan mereka untuk mendengarkan. Saat mereka duduk-duduk di sofa dan mengobrol di rumah, ketika saya minta mereka menurunkan volume suara, mereka langsung nurut," pungkas Palma.

Sumber: GPOne

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR