BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sam Lowes Resmi Gabung Marc VDS, Jadi Tandem Alex Marquez

06-09-2019 15:30 | Anindhya Danartikanya

Sam Lowes resmi gabung Marc VDS (c) Gresini Racing Sam Lowes resmi gabung Marc VDS (c) Gresini Racing

Bola.net - Estrella Galicia 0,0 Marc VDS akhirnya secara resmi mengumumkan bergabungnya Sam Lowes dengan skuad mereka di Moto2 2020. Pebalap Inggris ini pun meninggalkan Federal Oil Gresini, tim yang menaunginya pada tahun 2016 dan 2019.

Lowes, juara World Supersport 2013, menjalani debut Grand Prix di kelas Moto2 pada 2014 bersama Speed Up Racing, di mana ia sukses meraih lima podium dan satu kemenangan. Pada 2016, ia pun pindah ke Gresini Racing, meraih enam podium dan tiga kemenangan.

Prestasinya di Moto2 membuat Aprilia Racing Team Gresini tertarik menggaetnya di MotoGP 2017. Sayang, hasil baik yang tak kunjung diraih membuatnya kembali ke Moto2 pada 2018 bersama Swiss Innovative Investors, lalu kembali ke naungan Gresini Racing pada 2019.

1 dari 2 halaman

Gantikan Posisi Xavi Vierge

Marc van der Straten, Sam Lowes, Joan Olive (c) Marc VDS Marc van der Straten, Sam Lowes, Joan Olive (c) Marc VDS

Sayangnya, meski tercatat empat kali start dari barisan terdepan bersama Gresini musim ini, Lowes belum juga kembali naik podium, bahkan enam kali gagal finis. Hasil tak memuaskan ini pun membuat kedua belah pihak harus berpisah.

Di lain sisi, Marc VDS Racing juga telah resmi ditinggalkan pebalapnya, Xavi Vierge, yang menuju Petronas Sprinta Racing musim depan. Atas alasan ini, tim asal Belgia tersebut menggaet Lowes sebagai penggantinya. Ia pun akan bertandem dengan Alex Marquez.

"Saya sangat bahagia bisa dapat kesempatan bergabung dengan tim yang saya anggap terbaik di Moto2. Alex tengah bekerja dengan sangat baik tahun ini, dan punya tandem seperti dia akan bisa membuat saya belajar banyak darinya," ujar Lowes lewat rilis tim.

2 dari 2 halaman

Impian Jadi Nyata

Pebalap berusia 28 tahun yang juga saudara kembar rider Pata Yamaha WorldSBK, Alex Lowes, ini pun mengaku bahwa bergabung dengan EG 0,0 Marc VDS merupakan impian jadi nyata. Ia pun ingin membayar kepercayaan yang telah mereka berikan dengan hasil baik musim depan.

"Saya telah melewati beberapa momen sulit di sepanjang karier saya, dan saya rasa masa saya akhirnya telah tiba. Saya sangat tak sabar bekerja sama dengan semua orang di tim ini. Ini adalah impian jadi nyata dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk kembali mendapatkan kepercayaan diri demi meraih hasil baik," tutupnya.

Salah satu fakta unik dari bergabungnya Lowes dengan Marc VDS adalah bahwa sang kekasih, Marina Rossi, merupakan anggota press officer bagi tim tersebut. Keduanya telah memiliki seorang anak perempuan bernama Kathryn Lowes yang lahir pada 14 September 2019, persis pada ulang tahun Lowes sendiri.

Sumber: Marc VDS Racing

KOMENTAR