BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saingi Miller, Bagnaia Juga Bidik Tempat di Tim Pabrikan Ducati

26-03-2020 13:25 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, mengaku dirinya juga membidik tempat di tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021 mendatang. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Sky Sport. 'Pecco' pun harus berebut tempat dengan tandemnya sendiri, Jack Miller.

Bukan rahasia lagi bahwa Ducati Team tengah getol mencari pebalap muda untuk digaet tahun depan. Pasalnya, Andrea Dovizioso kini telah berusia 34 tahun, sementara sang tandem, Danilo Petrucci, akan menginjak usia 30 tahun pada Oktober nanti.

Usai gagal mendapatkan Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo, kini Tim Merah tengah menyoroti kedua ridernya di Pramac, yakni Miller (25) dan Bagnaia (23). Miller jadi kandidat utama karena musim lalu sukses lima kali naik podium, namun Bagnaia ogah menyerah.

1 dari 3 halaman

Kini Punya Senjata Ampuh

"Saya harap tahun ini jadi tahun saya. Saya rasa semua 'alat' sudah tersedia. Tahun lalu sangat berat. Saya terlalu sering jatuh, dan ini bukan diri saya, jika Anda lihat dua tahun sebelumnya saya hanya jatuh 4-6 kali. Tahun ini, dalam uji coba, saya lebih hati-hati menemukan rasa nyaman dengan motor saya," ujar Bagnaia via Sky Sport.

Dalam tahun keduanya di MotoGP ini, juara dunia Moto2 2018 tersebut akhirnya mendapatkan Desmosedici GP20 spek pabrikan, seperti milik Dovizioso, Petrucci, dan Miller. Atas alasan ini Bagnaia yakin punya senjata yang ampuh untuk membuktikan kualitas dirinya.

"Kini dengan motor Ducati 2020 dan tim yang baik di sekeliling saya, saya punya segalanya demi meraih hasil baik yang selama ini kami cari. Target saya adalah masuk tim pabrikan 2021. Tapi saya harus bekerja keras agar benar-benar layak mendapatkannya," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Rindu Kendarai Motor

Di lain sisi, anggota VR46 Riders Academy tersebut harus bersabar sebelum menjalani balapan pertamanya di atas GP20, akibat seri perdana MotoGP 2020 yang harus ditunda menyusul terus menyebarnya pandemi virus corona (Covid-19).

"Saat ini saya tak terlalu memikirkannya, juga karena situasinya saat ini belum pasti. Tapi situasi karantina ini dialami semua orang di mana pun, jadi ketika kami tiba di sirkuit para rider akan tetap berada di level yang sama. Tapi saya memang sangat rindu berkendara," tutupnya.

Seri perdana MotoGP 2020 rencananya akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 1-3 Mei mendatang jika tak ada halangan lebih lanjut dari pandemi Covid-19.

3 dari 3 halaman

Video: MotoGP Qatar Batal Digelar Akibat Virus Corona

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur