BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sachsenring Mengecoh, Valentino Rossi Siaga Hadapi Pekan Balap yang Sulit

16-06-2021 08:36 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku sangat bersemangat menjalani MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada 18-20 Juni, usai menjalani uji coba yang cukup baik di Catalunya, Spanyol, di mana ia berhasil masuk 10 besar. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim pada Selasa (15/6/2021).

Tujuh seri pertama musim ini sudah berlalu, dan situasi Rossi memang tak mudah. Ia sudah empat kali gagal meraih poin, yang dua di antaranya akibat gagal finis. Ia juga baru sekali masuk 10 besar, yakni saat ia finis ke-10 di Mugello, Italia, yang merupakan seri kandangnya.

Dalam uji coba Catalunya, sehari setelah ia gagal finis dalam balapan, Rossi dan timnya pun bekerja keras mencari setup yang tepat sebagai persiapan menjelang balapan di Sachsenring. Sembilan kali juara dunia ini mengaku mendapatkan secercah harapan karena ritmenya cukup konsisten.

1 dari 2 halaman

Usung Sensasi Positif dari Uji Coba Catalunya

"Kami menjalani uji coba yang baik di Catalunya, kami menjajal beberapa setup yang kami ingin lihat dan ritme saya baik. Saya masuk 10 besar dan sensasinya positif. Saya berharap kami bisa melanjutkan ini di Jerman dan menjalani akhir pekan yang baik, di mana balapan berjalan sesuai harapan," ujar Rossi.

Rider Italia berusia 42 tahun ini diketahui punya catatan apik di Sachsenring, mengoleksi empat kemenangan dan 10 podium, serta pernah menjalani duel-duel hebat. Namun, The Doctor tak memungkiri bahwa trek ini punya karakter yang tak terlalu cocok untuknya, jadi ia tetap siap siaga andai pekan balap kali ini tak berjalan lancar.

"Sachsenring sangat berbeda dari yang trek lain, dengan banyak tikungan ke kiri. Ini membuatnya menjadi trek yang cukup mengecoh, kadang bisa sangat sulit. Namun, saya pernah menjalani pertarungan-pertarungan hebat di sana, terutama pada 2009! Saya tak sabar kembali ke sana usai tak bisa balapan tahun lalu," tutupnya.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

2 dari 2 halaman

Video: Ketika Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Kendaraan Balap

KOMENTAR