BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rossi-Vinales Tak Iri Jack Miller Bisa Latihan Motocross

28-04-2020 10:10 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Duet Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sama sekali tak iri melihat Jack Miller, bisa tetap berlatih motocross di rumah meski tengah menjalani karantina mandiri akibat pandemi virus corona (Covid-19). Hal ini mereka sampaikan via kanal YouTube tim.

Miller saat ini jadi satu-satunya rider MotoGP yang bisa mengendarai motor. Pasalnya, Miller yang biasanya tinggal di Andorra, kembali tinggal di lahan peternakan keluarganya di Townsville, Australia, sejak awal Maret. Dengan lahan luas, ia pun bisa membangun trek motocross dadakan di sana.

Rider Pramac Racing ini bahkan tak 'iba' pada para rivalnya, dan justru kerap menggunakan media sosial untuk memamerkan kegiatannya naik motocross, serta kesibukannya di garasi saat mengutak-atik mesin dan perangkat motornya bersama sang asisten pribadi, Thomas van Leeuwen.

1 dari 3 halaman

Rossi Senang Pantau Kegiatan Miller

View this post on Instagram

Raw 🐕 at @heath_497 home! 🤟🏻 📱🎥

A post shared by Jack Miller (@jackmilleraus) on

"Menyenangkan mengikuti kegiatan Jack. Ini keuntungan tinggal di lahan-lahan besar di mana Anda punya banyak ruang, seperti Australia dan Amerika. Saya mengikuti banyak rider flat track Amerika seperti JD Beach, yang juga punya lahan peternakan dan trek motocross," ujar Rossi.

The Doctor, yang saat ini berada di Tavullia, Italia, mengaku berharap bisa segera latihan flat track lagi di Motor Ranch. "Bagi kami ini sedikit lebih sulit, tapi saya punya The Ranch, yang sudah ditutup selama sebulan. Kami pun berharap bisa kembali mulai latihan pekan depan," ungkapnya.

Vinales juga blak-blakan mengaku tak iri. Rider Spanyol ini justru mengaku ikut senang untuk Miller, yang juga merupakan sahabatnya sejak mereka masih turun di Moto3 pada 2012 lalu. Menurutnya, Miller sungguh beruntung tinggal di lahan peternakan yang luas.

2 dari 3 halaman

Sahabat yang Saling Dukung

View this post on Instagram

Best buddy @jackmilleraus ☠️🔥

A post shared by Maverick Viñales (@maverick12official) on

"Jujur saja, saya tidak iri. Saya justru ikut bahagia untuknya karena setidaknya ia punya kesempatan untuk mengendarai motor. Ia tinggal di lahan peternakannya sendiri dan tempatnya sangat indah. Saya ikut senang untuknya karena tempatnya memang indah," ujar Vinales.

Vinales pun ditanya soal mana yang lebih berbahaya: tinggal di motorhome yang sama dengan Miller atau berkendara di atas motor MotoGP dengan kecepatan 350 km/jam. Vinales pun bergurau dengan menjawab tinggal dengan Miller lebih berbahaya, dan hal ini disepakati oleh Rossi.

"Pada 2014 dan awal 2015, kami tinggal di motorhome yang sama. Sungguh menyenangkan. Kami sungguh hidup teratur dan kami tetap tidur pada jam yang seharusnya. Itu sangat penting. Jadi kami baik-baik saja!" pungkas Vinales, yang seperti Miller, menjalani debut MotoGP pada 2015.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR