BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rossi-Vinales Setujui Semua Perangkat Baru Yamaha, Bakal Pakai di Misano

02-09-2019 10:23 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menyatakan bahwa Valentino Rossi dan Maverick Vinales telah memberikan lampu hijau kepada seluruh perangkat baru YZR-M1 yang mereka jajal dalam uji coba tengah musim MotoGP Misano, San Marino pada 29-30 Agustus lalu.

Dalam uji coba tersebut, Rossi dan Vinales menjajal YZR-M1 versi 2020, namun juga menjajal berbagai perangkat baru lain yang bisa berguna untuk memperbaiki performa di sisa musim ini. Perangkat-perangkat itu di antaranya swingarm karbon, beberapa perangkat aerodinamika pada penutup ban depan, dan knalpot sistem ganda.

"Secara umum, uji coba ini sangat positif. Usai balapan di Silverstone, kami menemukan kondisi yang sama panas dan keringnya untuk menjalani uji coba, dan ini bagus. Kami mendapati masalah grip dalam balapan itu, jadi itulah target kami dalam uji coba ini," ujar Meregalli dalam situs resmi tim.

1 dari 2 halaman

Telah Disepakati Rossi dan Vinales

Pada daftar kombinasi catatan waktu, Rossi dan Vinales masing-masing berada di posisi keempat dan keenam tercepat. Meregalli pun mengaku semua perangkat ini akan digunakan Rossi dan Vinales dalam pekan balap MotoGP Misano pada 13-15 September nanti.

"Selama dua hari, Vale dan Mack menjajal mesin 2020 baru, swingarm karbon baru, dan knalpot baru dari Akrapovic. Kami juga bekerja pada sektor aerodinamika. Semua perangkat ini telah disetujui oleh pebalap kami, dan kemungkinan besar akan digunakan dalam balapan nanti," ungkap pria Italia ini.

2 dari 2 halaman

Sukses Penuhi Program Uji Coba

Eks Manajer Tim Yamaha WorldSBK ini pun mengaku puas uji coba Yamaha di Misano berjalan sesuai program yang sudah ditentukan sejak awal. Kini pihaknya pun menatap MotoGP Misano dengan optimisme yang lebih tinggi.

"Kami tak melenceng dari program dan mampu fokus memaksimalkan ritme balap demi mempersiapkan seri-seri berikutnya. Kami akan mengumpulkan semua data untuk meraih kemajuan berikutnya, dan kami sudah tak sabar balapan di sana dua pekan lagi," tutup Meregalli.

Saat ini, Vinales dan Rossi berada di peringkat kelima dan keenam pada klasemen pebalap MotoGP, masing-masing dengan 118 dan 116 poin.

Sumber: Yamaha Motor Racing

Pesebak Bola Wanita Dilindungi Lawan saat Hijabnya Terbuka di Lapangan

KOMENTAR