BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rossi Raih Pole Position

19-07-2009 12:11 |


Bola.netBola.net - Pembalap Italia Valentino Rossi merebut posisi terdepan (pole) untuk kejuaraan balap motor Grand Prix Jerman, setelah mencatat waktu tercepat dalam kualifikasi yang berlangsung dalam kondisi hujan, Sabtu (18/7).

Pembalap Yamaha itu mencatat waktu satu menit 32,52 detik untuk menempati posisi teratas dengan hanya unggul tipis 0,640 detik dari rekan setimnya asal Spanyol Jorge Lorenzo. Rossi merebut posisi pole untuk ketigakalinya pada musim ini setelah di Jepang dan Belanda dan merupakan yang ke-54 selama karirnya.

Pembalap Australia Casey Stoner menjadi yang tercepat ketiga dengan unggul 1,239 detik dari pembalap Amerika Serikat Nicky Hayden, yang menempati posisi keempat setelah selamat dari kejatuhan yang dramatis dalam kondisi lintasan yang berbahaya yang juga membuat enam pembalap terjatuh.

"Keadaannya sangat berat," kata Rossi. "Ada aliran air di lintasan. Jadi ini pole yang sangat penting, namun saya berharap, sepertinya yang lain, cuaca akan bagus besok," tambahnya.

Di belakang tiga tempat teratas ada Hayden, kemudian pembalap asal San Marino Alex De Angelis, dan pembalap Prancis Randy De Puniet, yang melengkapi barisan kedua.

Pembalap Spanyol Dani Pedrosa, juara MotoGP Amerika Serikat, hanya mencatat waktu tercepat kedelapan, di belakang pembalap AS Colin Edwards dan pembalap Italia Loris Capirossi. Sementara itu, cuaca diperkirakan akan cerah pada hari Minggu (19/7) dengan suhu 20 derajat celsius. 

KOMENTAR