BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Rossi Ingin Lanjut di MotoGP, Tapi Yamaha Punya Quartararo-Vinales'

20-12-2019 13:40 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi (c) Yamaha Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Tiga kali juara dunia yang juga eks pelatih balap Valentino Rossi, Luca Cadalora, yakin rider Monster Energy Yamaha tersebut masih ingin tetap balapan di MotoGP pada 2021 meski kontraknya akan habis pada akhir 2020. Hal ini disampaikan Cadalora kepada La Gazzetta dello Sport.

Cadalora menjadi pelatih balap Rossi sejak 2016, namun memutuskan mundur pada akhir 2018 karena ingin lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarganya di Italia. Meski begitu, Cadalora masih tetap mengamati The Doctor di lintasan, dan masih kerap ikut berlatih di Misano.

Menurut pria asal Italia ini, Rossi memulai musim 2019 dengan cukup baik lewat finis kedua di Argentina dan Austin. Sayangnya, sejak itu Rossi belum lagi naik podium, dan bahkan gagal finis di Italia, Catalunya, Belanda, dan Thailand, hingga mengakhiri musim di peringkat 7.

1 dari 2 halaman

Harus Tampil Baik pada Awal 2020

Luca Cadalora (c) Yamaha Luca Cadalora (c) Yamaha

"Vale memulai musim dengan baik dan meraih dua podium, namun kemudian mengalami krisis, baik dirinya sendiri maupun motornya. Jadi musim ini memang rumit. Saya rasa ada beberapa hal yang harus diperbaiki demi tampil kompetitif musim depan," tutur Cadalora.

Pria berusia 56 tahun ini pun menyatakan bahwa Rossi harus tampil baik pada awal 2020 jika ingin mendapat kontrak baru dari Yamaha. "Tahun 2020 bakal penting karena ia masih punya keinginan melanjutkan karier, jadi ia harus tampil baik pada awal tahun depan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Yamaha Punya Tiga Rider Muda

Nasihat Cadalora ini bukan tanpa alasan, mengingat Yamaha punya tiga rider muda, yakni Maverick Vinales (24), Fabio Quartararo (20) dan Franco Morbidelli (25). "Hal paling mengejutkan musim ini adalah Fabio. Ia melaju sangat cepat meski belum menang," ungkapnya.

"Anak-anak ini masih sangat muda, jadi saya rasa mereka bakal jauh lebih kuat. Yamaha bakal tangguh karena mereka juga punya Maverick, yang juga sangat cepat pada paruh kedua musim ini. Kita pasti akan melihat pertarungan seru," tutup Cadalora.

Para rider Yamaha akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari. Untuk pertama kalinya, Yamaha akan menurunkan YZR-M1 terbaru dengan spek yang sama untuk keempat pebalapnya.

KOMENTAR