BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rossi Bantah Bakal Hengkang ke Formula1

26-06-2009 13:15 |


Bola.netBola.net - Valentino Rossi menampik rumor yang menyatakan bahwa dia bakal hengkang ke ajan Formula1. Menurut pembalap kelahiran Urbino, Italia ini, rumor tersebut hanya bincang-bincang santai belaka.

Rumor itu "dirancang sedemikian rupa untuk merangsang para pendukung", kata pembalap berusia 30 tahun itu kepada wartawan Italia yang mempertanyakan kemungkinan ia bergabung dengan Ferrari sebagai pembalap ketiga mulai musim depan.

"Saya gembira dengan berita itu. Bisa saja terjadi pada 2011, mengapa tidak?," kata pembalap Yamaha itu, yang saat ini memimpin klasemen Moto GP bersama pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo dan pembalap Australia, Casey Stoner.

"Pada 2010 saya masih terikat kontrak dengan Yamaha, jadi kelihatannya sulit mewujudkan niat itu," tambah Rossi, "Apalagi Ferrari tidak memiliki kendaraan ketiga dan saya masih belum memutuskan beralih cabang olahraga saya."

"Saya mengendarai kendaraan roda dua ini. Saya gembira bersama Yamaha dan saya ingin berkonsentrasi pada kejuaraan yang sedang berlangsung dan berusaha meraih gelar juara lainnya," katanya.

"Saya masih tercepat dalam beberapa test. Tetapi tentu akan berbeda saat memacu kendaraan sendiri di lintasan dengan ketika membalap bersama banyak orang," katanya.

Rossi, yang sudah meraih delapan gelar juara dunia termasuk lima di kelas Moto-GP dan satu di kelas 500CC, akan berjuang untuk memenangkan perlombaan grand prix ke-100 di Assen Grand Prix Sabtu ini. Rossi menjadi pembalap tamu dalam beberapa kesempatan bersama Ferrari sejak 2006. 

KOMENTAR