Roberts Sr: Rossi Masih Bisa Raih Lebih dari Dua Gelar

Bola.net | 16 April 2015, 11:00
Valentino Rossi (c) AFP
Valentino Rossi (c) AFP
- Tiga kali juara dunia GP500, Kenny Roberts Sr meyakini pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi masih bisa meraih lebih dari dua gelar meski usianya kini telah mencapai 36 tahun. Hal ini disampaikan Roberts melalui wawancaranya bersama GPOne.


Rossi yang kini menjadi pebalap tertua di MotoGP, secara sensasional meraih kemenangan di Qatar dan podium di Austin. Kini ia pun memimpin klasemen dengan 41 poin. Ketika ditanya apakah Rossi bisa meraih dua gelar lagi, Roberts pun tak ragu.


"Saya rasa ia bisa jauh lebih baik daripada itu, karena bila Anda paham rahasia persaingan GP500, Anda bisa melakukannya. Saya yakin saya sendiri bisa menjadi juara dunia dalam usia 36 tahun. Saya tidak melakukannya karena saya merasa sudah cukup ketika berusia 32 tahun," ujar Roberts.


Roberts pun meyakini Rossi belum terlalu tua, mengingat Troy Bayliss dan Max Biaggi mampu meraih gelar World Superbike di usia yang lebih tua dari Rossi. "Saya rasa mereka tak terlalu tua, harusnya ini malah menarik dan justru sangat penting," tutupnya. [initial]


 (gpo/kny)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR