BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rivalitas dengan Marquez Bikin Quartararo Pede Jelang MotoGP Aragon

18-09-2019 13:35 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo dan Marc Marquez (c) SRT Fabio Quartararo dan Marc Marquez (c) SRT

Bola.net - Rivalitas baru telah resmi terbentuk antara Marc Marquez dan Fabio Quartararo di MotoGP Misano akhir pekan lalu. Meski gagal finis dan harus puas finis kedua usai pertarungan sengit itu, Quartararo pun mengalami lonjakan rasa percaya diri menjelang balapan di Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan ini.

Dalam balapan di Misano, pebalap Petronas Yamaha SRT tersebut sempat memimpin balapan selama 24 lap, sebelum tersalip oleh Marquez pada lap pamungkas. Dalam rilis resmi tim, El Diablo pun menyatakan bahwa hal ini adalah bukti betapa solid kinerjanya dengan tim selama beberapa seri terakhir.

"Bertarung dengan Marc di Misano berarti saya menuju Aragon dengan kepercayaan diri yang tinggi. Balapan itu menunjukkan betapa baiknya kinerja kami, dan hanya lima hari setelahnya saya akan kembali berkendara dalam kondisi yang sangat baik," ungkap pebalap berusia 20 tahun ini.

1 dari 2 halaman

Tak Masalahkan Trek Lurus

Aragon yang merupakan seri kandang Marquez, punya dua trek lurus yang cukup panjang, yang diyakini bakal menguntungkan Honda dan Ducati yang mesinnya sangat bertenaga. Meski begitu, Quartararo tak terlalu risau, mengingat ia berhasil finis ketiga di Red Bull Ring, Austria, di mana Dovizioso dan Marquez juga berduel sampai finis.

"Trek lurus bukan masalah yang terlalu serius bagi kami, karena terbukti di Red Bull Ring dan Misano, selama Anda bisa melakukan start dengan baik dan menjalani lima lap pertama dengan kuat, Anda bisa ikut bertarung," ungkap Quartararo yang berasal dari Prancis.

2 dari 2 halaman

Bidik Start dari Barisan Terdepan

Quartararo pun bertekad untuk mencatatkan waktu dan ritme terbaik sejak sesi latihan bebas pertama, terutama dalam sesi kualifikasi, mengingat start dari barisan terdepan bakal krusial bagi Yamaha.

"Target utama kami adalah kembali start dari barisan terdepan, karena kami harus memastikan kami bisa melakukan start yang baik, dan kemudian kami akan mencoba dan bekerja sebaik mungkin seperti biasanya," pungkas Quartararo.

Saat ini, Quartararo tengah berada di peringkat ketujuh pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 112 poin, hanya tertinggal 17 poin dari pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi di peringkat keenam.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

KOMENTAR