BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rio Tak Balapan, Pertamina Copot Atribut di Mobil Manor

13-08-2016 22:19 |

Rio Haryanto Bersama Dengan Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro (Kanan) (c) Fitri Apriani Rio Haryanto Bersama Dengan Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro (Kanan) (c) Fitri Apriani

Bola.netBola.net - Usai Rio Haryanto tak lagi menjadi pembalap utama Manor Racing Team (MRT), Pertamina sebagai sponsor utama Rio berencana menghilangkan logo perusahaan mereka di badan mobil Manor.


Seperti diketahui, saat ini Rio hanya menjadi pembalap cadangan Manor lantaran ia tak mampu melunasi sisa "uang masuk" ke Manor yang baru dibayar 8 juta euro. Sebelumnya, Pertamina menggelontorkan dana sebesar 5 juta euro.

"Kami sudah berkomitmen untuk mendukung Rio Haryanto di Formula 1. Jadi jika Rio tidak diturunkan sebagai pembalap utama, maka ada kemungkinan kami akan tarik brand kami," ujar Vice President Corporate Communication-nya, Wianda Pusponegoro saat konferensi pers di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8).

"Artinya mungkin tidak ada atribut Pertamina untuk tim Manor saat pembalap kita tidak turun," jelasnya.

Kendati demikian, Wianda menyebut pihaknya tetap berkomitmen untuk mendukung Rio. Dia pun berharap Rio bisa mendapatkan tempat utama di tim baru nantinya.

"Rio itu memiliki potensi, terbukti ia bisa beberapa kali melewati rekan setim bahkan pembalap lain di sesi kualifikasi meski pada lomba hasil yang didapat terkadang di luar dugaan. Kami minta manajemen Rio untuk mencari tim yang memberikan jaminan menjadi pembalap utama dan tentu saja Pertamina akan tetap memberikan dukungan," pungkas Wianda.

 

KOMENTAR