BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rio Haryanto Terima Jabatan Pebalap Cadangan Manor

11-08-2016 13:45 |

Rio Haryanto (c) AFP Rio Haryanto (c) AFP

Bola.netBola.net - Pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto akhirnya menerima tawaran Manor Racing untuk menjabat pebalap cadangan setelah resmi terdepak dari line up utama tim yang bermarkas Banbury, Inggris tersebut. Hal ini diumumkan Manor Racing melalui halaman Facebook resmi mereka pada Kamis (11/8).


Manor Racing mengakhiri kontrak Rio di sisa musim Formula 1 2016, setelah pebalap berusia 23 tahun itu tak bisa memenuhi sisa biaya balap sebesar 7 juta euro dari 15 juta euro yang dijanjikan oleh pemerintah Indonesia.

Rio yang merupakan pebalap Indonesia pertama di F1, sejatinya memiliki kontrak inisial berdurasi 11 seri pertama musim ini, yakni sejak F1 GP Australia hingga Hungaria. Meski begitu, Manor Racing tetap mengizinkannya turun lintasan di seri ke-12, yakni Hockenheim, Jerman pada 29-31 Juli lalu.

Posisi Rio pun akan digantikan pebalap Prancis berusia 19 tahun, Esteban Ocon. Sebelum menerima tawaran Manor, Ocon yang merupakan pebalap junior Mercedes-Benz, musim ini turun secara penuh di kejuaraan DTM dan menjabat sebagai pebalap cadangan Renault Sports F1 Team.

Pernyataan resmi Manor Racing:

"Manor Racing dengan bangga mengumumkan bahwa Rio Haryanto akan tetap bersama tim kami sampai akhir musim ini, setelah menerima tawaran untuk menjabat sebagai pebalap cadangan.

Rio akan ada untuk menjadi pengganti bila seorang pebalap kami tak bisa berpartisipasi dalam sebuah event. Ia juga akan ikut serta dalam rapat engineer dan aktivitas promosi, sementara tim kami melanjutkan dukungan untuk ambisi balapnya."


 

KOMENTAR