Rio Haryanto Pede Hadapi Formula 1 GP Tiongkok

Bola.net | 14 April 2016, 11:00
Rio Haryanto (c) AFP
Rio Haryanto (c) AFP
- Pebalap Indonesia yang membela Manor Racing, Rio Haryanto mengaku yakin dirinya telah mengalami peningkatan setiap kali mengendarai mobil MRT05 miliknya di Formula 1, dan tak sabar kembali turun lintasan di F1 GP Tiongkok di Sirkuit Shanghai Park akhir pekan ini.


Rio naik ke F1 setelah empat musim turun di GP2 Series. Setelah mengalami masalah teknis dan gagal finis di Australia, ia pun berhasil finis di posisi ke-17 di Bahrain dua pekan lalu. Meski belum meraih poin, Rio percaya diri bisa mengalami progres lebih jauh di Shanghai.


"Menyenangkan punya pengalaman satu balapan dan bisa mulai membangun konsistensi. Rasanya setiap area performa saya telah meningkat di setiap uji coba dan balapan, terutama soal ritme balap dibandingkan rekan setim saya dan mobil-mobil lainnya," ujarnya kepada GPUpdate.


"Ada banyak hal yang kami peroleh dan pikirkan setelah Bahrain, dan saya yakin kami akan melihat potensi yang lebih besar dari mobil dan diri saya di Tiongkok. Semoga kami bisa melakukan peningkatan lebih jauh pada setup hingga saya lebih percaya diri," tambah pebalap berusia 23 tahun kelahiran Solo ini.


Rio pun berharap ia bisa menggunakan pengalamannya di Shanghai untuk tampil lebih baik. "Saya sudah mengenal Shanghai Park sejak turun di Asian Formula Renault Challenge dan Formula BMW Pacific. Lintasannya menyenangkan dan menantang, jadi senang rasanya bisa kembali ke sana dan melihat bagaimana sensasinya dengan mobil F1," tutupnya. [initial] (gpu/kny)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR