BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rio Haryanto Optimis Kembali ke Formula 1 2017

20-09-2016 15:30 |

Rio Haryanto (c) AFP
Rio Haryanto (c) AFP
Bola.netBola.net - Pebalap ketiga Manor Racing di Formula 1, Rio Haryanto mengaku segala upaya untuk kembali membalap secara penuh musim depan berjalan positif. Dalam wawancaranya bersama Fox Sports baru-baru ini, pebalap berusia 23 tahun ini mengaku tim manajemennya tengah bekerja keras mencari sponsor.


Rio sukses menjadi pebalap F1 pertama dari Indonesia setelah menjalani debut musim ini, dengan melakoni 12 seri balap. Sayang, kontrak balapnya diputus usai liburan musim panas usai gagal memenuhi persyaratan finansial dengan tim. Manor pun menawarkan peran sebagai pebalap ketiga bagi Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon.

"Kami telah bekerja sangat keras demi mendapatkan sponsor. Kami telah melihat kemungkinan membela tim-tim F1 musim depan. Saya rasa segalanya berjalan positif. Dalam beberapa pekan lagi akan ada banyak pengumuman soal pebalap dan tim. Semoga semua bisa mendengar kabar dari saya juga," ujar Rio.

Pebalap kelahiran Solo ini pun mengaku telah bekerja keras untuk unjuk gigi di atas mobil MRT-05 dan yakin bahwa performanya tak kalah kompetitif dengan Wehrlein, yang merupakan pebalap junior Mercedes.

"Saya telah terbukti bekerja dengan baik dalam tahun pertama. Saya tampil kompetitif melawan Pascal, yang merupakan bintang masa depan Mercedes. Jadi saya sudah menunjukkan level performa saya. Saya sangat ingin kembali tahun depan, semoga keputusan bisa diambil segera," tutupnya.  

KOMENTAR