BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rins Berikan Helm ke Keluarga Mendiang Petugas Trek di Le Mans

21-05-2019 11:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (c) Suzuki Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (c) Suzuki

Bola.net - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menjalani pekan balap yang kelam di MotoGP Le Mans, Prancis dengan hanya finis ke-10, namun ia mau berlarut-larut dalam kekecewaan, dan lebih memilih melakukan tribute untuk mendiang marshal atau petugas trek yang meninggal pada Jumat (17/5) pagi.

Jean-Paul Plee salah satu relawan petugas trek meninggal dunia akibat serangan jantung usai bertugas. Usai finis, Rins pun menunjuk ke langit untuk mengenang Paul-Plee, sebelum berhenti ke salah satu tikungan dan bergabung dengan beberapa petugas trek lainnya.

Rins pun melepas helm, dan memberikannya kepada mereka, meminta mereka untuk menyerahkan helm tersebut kepada keluarga Paul-Plee. Tindakan rider Spanyol ini pun mendapat apresiasi dari banyak pihak.

"Saya berikan helm saya untuk disampaikan ke keluarga Jean-Paul Plee. Petugas trek selalu melakukan tugas fantastis, berlari di gravel untuk membantu kami. Tugas mereka berbahaya. Rider lain bisa saja kecelakaan dan mengenai mereka. Inilah alasan saya memberikan helm kepada keluarganya," ujarnya via Crash.net.

1 dari 2 halaman

Akibat Kualifikasi yang Buruk

Rider berusia 23 tahun ini pun mengaku sudah kesulitan tampil baik sejak sesi latihan, ditambah performa buruk di kualifikasi, di mana ia hanya mampu duduk di posisi 19. Kondisi lintasan yang dingin juga membuatnya kesulitan dalam sesi balap.

"Ini pekan balap yang sulit. Kualifikasi berjalan buruk dengan strategi yang tak tepat. Saya memulai hari dengan harapan tinggi, tapi akhirnya saya tetap kesulitan, terutama di corner entry. Saya hanya bisa finis ke-10," ungkap pemenang MotoGP Austin ini.

2 dari 2 halaman

Enam Poin Penting

Meski begitu, Rins tak mau terlalu kecewa atas hasil ini. Menurutnya, enam poin yang ia raih merupakan poin penting, dan kini ia siap menghadapi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 31 Mei-2 Juni mendatang.

Enam poin ini sangat penting, terutama karena sungguh mudah terjatuh dalam balapan ini. Kita sudah lihat berapa kecelakaan yang terjadi dalam tiga balapan (Moto3, Moto2 dan MotoGP). Kini masih banyak seri tersisa, saya siap menghadapi Mugello.

Akibat hasil ini, Rins melorot ke peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan koleksi 75 poin, tertinggal 20 poin dari Marc Marquez yang ada di puncak, dan 12 poin dari Andrea Dovizioso di peringkat kedua.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR