BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rider Indonesia Ditunjuk Bela Gresini di Moto2 Malaysia

25-10-2017 10:35 | Anindhya Danartikanya

Dimas Ekky Pratama (c) Istimewa
Dimas Ekky Pratama (c) Istimewa

Bola.net - Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama resmi ditunjuk untuk membela Federal Oil Gresini di Moto2 Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang akhir pekan ini. Dimas pun akan menggantikan Jorge Navarro yang cedera tangan pasca terjatuh di Moto2 Australia akhir pekan lalu.

Navarro mengalami kecelakaan yang cukup hebat dalam balapan di Sirkuit Phillip Island, dan mengalami kerusakan ligamen pada jari manis tangan kirinya. Rider Spanyol ini pun menjalani operasi di Melbourne pada Senin .

Sempat diperkirakan akan tetap turun di Sepang, ternyata Navarro tak cukup fit. Dimas yang saat ini membela Astra Honda Racing Team di FIM CEV Moto2 European Championship dipanggil untuk menjadi pengganti sementara. Moto2 Malaysia pun akan menandai debut Dimas di ajang Grand Prix.

Dimas Ekky Pratama (kanan) bersama rider Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin. (c) IstimewaDimas Ekky Pratama (kanan) bersama rider Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin. (c) Istimewa

Dimas sudah tak asing lagi dengan motor Moto2. Saat ini ia tengah berada di peringkat keenam pada klasemen sementara CEV Moto2 dengan koleksi 93 poin. Rider yang pada 26 Oktober nanti akan berusia 25 tahun ini sempat menapaki tangga podium usai finis kedua di Seri Valencia, Spanyol.

Pernyataan resmi Federal Oil Gresini:

Untuk GP Malaysia, Jorge Navarro akan digantikan oleh rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama, yang saat ini turun di ajang CEV Moto2. Ini akan jadi peluang besar bagi rider 25 tahun asal Depok, yang akan menjalani debut di kejuaraan dunia bersama tim yang memiliki koneksi sangat penting dan bersejarah dengan Indonesia melalui sponsor dan partner kerjasama.

Dimas, yang saat ini berada di peringkat keenam pada klasemen pembalap CEV Moto2 dengan satu podium tahun ini, akan turun dengan nomor balap 26.

KOMENTAR