BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ricciardo Puas Red Bull Rebut Podium Ganda di Jerman

31-07-2016 23:00 |

Daniel Ricciardo (c) AFP Daniel Ricciardo (c) AFP

Bola.netBola.net - Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo mengaku sangat senang bisa kembali menapaki tangga podium di Formula 1 GP Jerman yang digelar di Sirkuit Hockenheim pada hari Minggu (31/7), di mana ia finis kedua di belakang Lewis Hamilton. Hasil ini menyusul podiumnya di Hungaria pekan lalu, di mana ia finis ketiga.


Ricciardo dan sang tandem, Max Verstappen menggunakan strategi alternatif di Hockenheim, di mana Verstappen melakukan start dengan baik sebelum menjauh di atas ban Super Soft dan Ricciardo menggunakan ban Soft. Meski begitu, Ricciardo sukses mengejar ketertinggalannya setelah berganti ke ban Super Soft pada paruh kedua balapan. Ia pun finis kedua, dan Verstappen ketiga.

"Dua pekan beruntun naik podium, ini sangat menyenangkan. Sangat senang rasanya melihat banyak penggemar kembali datang di Jerman. Jelas hebat rasanya bisa kembali balapan di sini setelah setahun absen. Terima kasih kepada Red Bull, ini podium ganda pertama kami sejak tahun lalu, jadi ini menakjubkan," ujarnya usai balap di atas podium.

Berkat hasil ini, pebalap asal Australia berusia 27 tahun ini pun memperkokoh posisinya di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan 133 poin, unggul 11 poin dari pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen di peringkat keempat.

"Awalnya, balapan ini soal strategi. Saya dan Max sangat berdekatan di tikungan pertama. Ia dengan baik melaju di jalur luar. Dengan ban Super Soft, saya jauh lebih nyaman dan punya ritme balap yang baik di paruh kedua balapan. Kami sangat senang, mobil kami baik. Jelas kami tak menang, tapi finis 2-3 juga tidak buruk," tutupnya.  

KOMENTAR