BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ricciardo: Podium di Hungaria Lebih Manis dari Monako

24-07-2016 23:15 |

Daniel Ricciardo (c) AFP Daniel Ricciardo (c) AFP

Bola.netBola.net - Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo mengaku sangat menikmati podiumnya di Formula 1 GP Hungaria yang digelar di Sirkuit Hungaroring, Budapest pada hari Minggu (24/7), di mana ia sukses finis ketiga dan meraih podium keduanya musim ini.


Ricciardo memimpin balapan F1 GP Monako di Monte Carlo yang berjalan dalam kondisi basah ke kering pada akhir Mei lalu, namun pit stop yang bermasalah membuatnya harus rela finis kedua dan melihat kemenangan melayang ke tangan Lewis Hamilton.

Ricciardo juga sempat berada di bawah bayang-bayang sang tandem, Max Verstappen yang meraih kemenangan perdana di Catalunya, Spanyol, namun bangkit di Hungaroring, meski 'hanya' finis ketiga di belakang Hamilton dan Nico Rosberg.

"Menyenangkan bisa naik podium lagi. Podium perdana musim ini sedikit masam, tapi kali ini saya sungguh menikmatinya. Kini senyuman saya telah kembali, dan saya sangat senang berada di atas sini. Saya tiga kali beruntun naik podium di sirkuit ini, jadi ini menyenangkan. Red Bull kini membaik, jadi ini kabar bagus," ujarnya kepada GPUpdate.

Berkat podium ini, Ricciardo juga naik ke peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan 115 poin, satu poin di atas pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen dengan 114 poin dan Sebastian Vettel dengan 110 poin.  

KOMENTAR