BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Resmi Pensiun, Leon Camier Jadi Manajer Team HRC di WorldSBK 2021

19-01-2021 09:11 | Anindhya Danartikanya

Manajer Team HRC, Leon Camier (c) WorldSBK.com Manajer Team HRC, Leon Camier (c) WorldSBK.com

Bola.net - Leon Camier akhirnya resmi mengumumkan keputusan pensiun dari WorldSBK usai cedera bahu berkepanjangan. Bersamaan dengan hal ini, ia pun ditunjuk sebagai Manajer Team Honda Racing Corporation (HRC) di WorldSBK tahun ini. Hal ini pun ia sampaikan lewat situs resmi kejuaraan pada Senin (18/1/2021).

Camier yang kini berusia 34 tahun, seharusnya masih aktif balapan sepanjang 2020 bersama Barni Racing Team di atas Ducati Panigale V4, namun ia mengalami cedera bahu usai mengalami kecelakaan hebat dalam uji coba pramusim. Sejak itu, ia tak lagi balapan dan ia menyepakati perpisahan dengan tim asal Italia itu.

Camier sendiri telah menjalani 223 balapan di WorldSBK sepanjang kariernya, usai menjalani debut pada 2009. Meski tak pernah meraih satu pun podium, mantan anak didik Alberto Puig ini sukses meraih sembilan podium dan merupakan salah satu rider yang disegani di paddock WorldSBK.

Ia pun akan mendampingi Alvaro Bautista dan Leon Haslam dalam bersaing di WorldSBK, dimulai dari uji coba pramusim perdana musim ini yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19-20 Januari. Berikut pernyataan resmi Leon Camier.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Leon Camier

"Saya pernah menjadi pembalap Honda selama beberapa musim dalam karier saya, dan kini saya bahagia dan bangga bisa kembali bergabung dengan perusahaan ini demi melakukan perubahan besar dalam kehidupan profesional dan personal saya.

"Saya berterima kasih pada Honda atas kepercayaan yang mereka punya pada saya. Proyek WorldSBK sangatlah penting dan motor CBR1000RR-R Fireblade terbaru tampak sangat hebat. Saya pun siap bekerja keras demi meraih target kami; saya selalu melakukannya sebagai pembalap dan saya akan melakukan hal yang sama sebagai manajer tim.

"Pernah balapan di WorldSBK bertahun-tahun, saya tahu benar soal kejuaraan ini dan tantangannya, meski periode saat ini memperburuk masalah. Namun, bekerja dengan dua rider yang sangat kuat seperti Alvaro dan Leon, serta kelompok yang seprofesional Team HRC dan para insinyur HRC, saya yakin kami bisa meraih potensi terbaik dan meraih hasil terbaik pula. Kini kami akan menjalani dua hari uji coba di Jerez, dan ini akan jadi kans pertama saya bekerja dengan tim, dan saya tak sabar memulai petualangan baru yang seru ini."

Sumber: WorldSBK

2 dari 2 halaman

Video: Kegembiraan Brad Binder Usai Menangi MotoGP Ceko

KOMENTAR