BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Repsol Honda Resmi Bantah Marc Marquez Bakal Jalani Operasi Ketiga

22-10-2020 08:14 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) MotoGP.com Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) MotoGP.com

Bola.net - Repsol Honda resmi membantah rumor yang beredar pada Rabu (21/10/2020) bahwa sang pembalap, Marc Marquez, akan menjalani operasi ketiga pada tulang humerus lengan kanannya yang patah akibat kecelakaan dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada pertengahan Juli lalu.

Cedera ini didapat Marquez usai terjatuh di Tikungan 4, saat berusaha 'comeback' dari posisi 16. Nyaris menyalip Maverick Vinales untuk mengambil alih posisi ketiga, ia justru mengalami kecelakaan hebat dan ban depan motornya membentur lengan kanannya. Marquez segera menjalani operasi di Barcelona dua hari setelah insiden.

Ia coba turun di MotoGP Andalusia, namun lengannya bengkak dan memar hingga ia membatalkan niat tersebut. Sialnya lagi, dua pekan kemudian, saat hendak coba kembali ke Brno, Ceko, plat titanium yang ditanamkan pada lengannya patah usai ia berusaha membuka jendela rumah dan ia harus menjalani operasi yang kedua.

1 dari 3 halaman

Repsol Honda: Tak Ada yang Perlu Dicemaskan

Rumor soal operasi ketiga yang mungkin bisa dijalani Marquez pertama kali muncul lewat media Spanyol, Mundo Deportivo. Mereka melaporkan bahwa Marquez bisa menjalani operasi lagi dalam beberapa hari ke depan, karena tak puas pada proses pemulihan cedera yang sangat panjang.

Meski begitu, juru bicara Repsol Honda mengonfirmasi kepada awak media, bahwa rumor tersebut tak ada benarnya, walau mengakui bahwa proses pemulihan Marquez sangat rumit dan butuh waktu yang sangat panjang hingga ia tak bisa segera kembali ke lintasan.

"Repsol Honda Team ingin mengonfirmasi bahwa proses pemulihan Marc Marquez berjalan sesuai rencana. Sementara ini memang merupakan pemulihan yang panjang dan intensif, Marc dan anggota timnya tak punya alasan untuk cemas," tulis Repsol Honda.

2 dari 3 halaman

Marc Marquez Juga Bantah Lewat Foto

Marquez tampaknya juga mendengar soal gosip ini dan juga langsung 'mengonfirmasi' proses pemulihannya yang sesuai rencana dengan cara mengunggah foto diri sedang berlatih angkat beban di rumahnya yang ada di Cervera, Spanyol. "Melanjutkan pemulihan! #rehabilitasi" tulis delapan kali juara dunia ini.

Belum diketahui kapan Marquez bisa kembali balapan di MotoGP, namun rider berusia 27 tahun ini mengaku sangat ingin ikut balapan di MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao pada 20-22 November, mengingat ia belum pernah menjalani balapan di trek yang biasanya menggelar WorldSBK itu.

Sumber: Mundo Deportivo, Repsol Honda

3 dari 3 halaman

Video: Andrea Dovizioso Menangi MotoGP Austria yang Tak Terlupakan

KOMENTAR