BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Repsol Honda Janji 100% Kerja Keras Atasi Masalah Marquez-Espargaro

09-06-2021 10:11 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tak malu-malu menyebut MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (6/6/2021), yang menurutnya sama sekali punya hal positif untuk dipetik. Pasalnya, baik Marc Marquez maupun Pol Espargaro sama-sama terjatuh dan gagal finis. Hal ini ia sampaikan via situs Honda Racing, Selasa (8/6/2021).

Start ke-11, Espargaro berusaha keras berebut posisi 10 besar dengan Iker Lecuona, namun ia terjatuh di Tikungan 5 pada Lap 5 dan gagal finis. Marquez sendiri start dari posisi 13, dan sempat bertarung memperebutkan posisi enam besar. Namun, ia terjatuh pada Lap 8 di Tikungan 10 dan gagal finis juga.

Puig pun menyatakan hasil buruk ini sama sekali tak diduga oleh Repsol Honda. Namun, ia mengakui bahwa ada banyak masalah teknis yang mendera motor RC213V hingga performanya terjun bebas. Hal ini terbukti dari fakta bahwa tak satu pun pembalap Honda mampu menaiki podium dalam tujuh seri pertama.

1 dari 3 halaman

Tak Mengira Kedua Rider Kompak Gagal Finis

"Kami tak mengira kedua rider kami bakal kecelakaan. Ini tidak baik, tak ada yang perlu saya tambahkan. Dari sudut pandang performa, tak ada hal positif yang bisa kami temukan. Yang bisa kami katakan adalah HRC dan tim kami 100% fokus mengatasi masalah-masalah yang ada dan mencoba mencarikan solusi untuk para rider," ujar Puig.

Jika kami bicara soal kecelakaan rider kami, yang positif hanyalah keduanya tak mengalami cedera. HRC tak pernah mencari-cari alasan, begitu juga para pembalapnya. Kami memang tengah mengalami masalah, kami harus mengatasinya, dan kami bekerja keras untuk memperbaikinya," lanjut eks manajer Dani Pedrosa ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Jemawa Jelang Sachsenring

Kini Repsol Honda pun fokus menatap MotoGP Jerman pada 18-20 Juni mendatang, yang bakal digelar di Sirkuit Sachenring, di mana Marquez merebut 10 kemenangan beruntun sebelum trek ini absen dari kalender musim 2020 akibat pandemi Covid-19. Namun, Puig tak mau jemawa, mengingat RCV tidaklah kompetitif musim ini.

"Saat ini, prioritas kami mengatasi semua masalah yang ada. Sachsenring adalah trek di mana para rider kami biasanya melaju cepat, terutama Marc. Kita tahu kecepatannya di sana. Namun, saat ini situasi kami tidak sempurna demi mengalami kemajuan dari Barcelona dan tahu-tahu dapat hasil mentereng di Jerman. Namun, tentu kami akan berusaha," pungkasnya.

Sumber: Honda Racing

3 dari 3 halaman

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021

KOMENTAR