BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Repsol Honda Harus Siap Siaga Ketika Marc Marquez Kembali'

05-03-2021 09:23 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Crew chief Marc Marquez, Santi Hernandez, mengaku krunya bertekad bekerja keras dengan Honda Racing Corporation (HRC) dan sang test rider, Stefan Bradl, untuk menjajal berbagai perangkat baru, agar saat Marquez kembali balapan nanti, semuanya sudah siap untuk dipakai bertarung lagi di MotoGP.

Seperti diketahui, Marquez saat ini masih belum pulih dari cedera patah tulang lengannya. Meski pemeriksaan medis selama dua bulan terakhir menunjukkan progres positif, belum diketahui kapan rider Repsol Honda itu akan kembali berkompetisi. Sejauh ini, Bradl pun dipastikan akan tetap jadi penggantinya selama absen.

Hernandez pun menyatakan, saat Marquez kembali nanti, Honda sudah pasti takkan langsung mendorongnya meraih kemenangan dan gelar dunia. Rider berusia 28 tahun itu pasti bakal butuh waktu untuk beradaptasi. Namun, Hernandez tak memungkiri dirinya sangat ingin suatu saat nanti kembali memperebutkan gelar bersama Marquez.

1 dari 3 halaman

Harus Selalu Pikirkan Gelar Dunia

Marc Marquez dan Santi Hernandez (c) HRC Marc Marquez dan Santi Hernandez (c) HRC

"Pendekatan kami musim ini agak berbeda ketimbang dulu, karena Marc sudah semusim tak berkendara akibat cedera. Kami pun harus melihat perasaan Marc soal kondisi fisiknya, dan tentu ia akan mendapatkan perasaan baru di atas motornya. Inilah hal yang paling penting," ungkap Hernandez kepada Crash.net, Kamis (4/3/2021).

"Namun, ketika Anda bekerja dengan rider seperti Marc, Anda harus selalu mencoba memperebutkan gelar dunia. Tentu situasinya kini agak berbeda, namun dalam benak saya, saya selalu memikirkan gelar dunia, dan Marc sendiri pasti juga memikirkannya," lanjut eks teknisi elektronik Valentino Rossi di Repsol Honda ini.

Sembari menunggu Marquez kembali, Hernandez pun menyatakan bahwa metode kerja dan target utama HRC tidak berubah untuk musim ini. Pengembangan RC213V masih akan tetap berjalan, dan krunya akan berusaha bekerja keras dengan Bradl dalam memilah perangkat baru yang sekiranya bakal cocok untuk Marquez.

2 dari 3 halaman

Bakal Kerja Keras Bareng Stefan Bradl

Test rider Honda, Stefan Bradl (c) HRC Test rider Honda, Stefan Bradl (c) HRC

"Bagi tim kami dan HRC, tak ada perubahan. Tentu kami ingin Marc segera kembali karena itulah target kami dan ia pembalap kami. Namun, kami senang bekerja dengan Stefan, karena tahun lalu ia bekerja sangat baik. Kini, yang ingin kami lakukan dengan Stefan dan Honda adalah coba memahami perangkat baru musim ini," ujarnya.

"Kami harus mencoba mengatur semuanya sebaik mungkin, agar kami siap ketika Marc kembali, agar kami bisa memberikan yang terbaik untuknya, serta meraih hasil terbaik pula. Namun, yang terpenting adalah mencoba semua perangkat agar siap ketika Marc kembali," pungkas pria asal Spanyol ini.

Bradl sendiri akan mulai turun lintasan dalam uji coba shakedown di Sirkuit Losail, Qatar, pada 5 Maret. Ia akan bergabung dengan para pembalap MotoGP lainnya dalam uji coba pramusim di trek yang sama pada 6-7 dan 10-12 Maret.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR