BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rencana Tes di Red Bull Ring, Valentino Rossi dkk Dilarang Masuk Austria

15-05-2020 12:06 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Valentino Rossi dan para pebalap Yamaha lainnya dikabarkan hendak menjalani uji coba tertutup di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, namun rencana ini batal total setelah ia dilarang masuk oleh pihak otoritas setempat yang tak memberi izin untuk masuk.

Setelah berlatih flat track di Motor Ranch dan motocross di Fratte, Rossi dikabarkan akan kembali menjalani latihan di Sirkuit Misano, Italia, bersama VR46 Riders Academy, pada Kamis (14/5/2020), namun dibatalkan tanpa alasan yang cukup jelas.

Speedweek justru melansir Rossi dan anak-anak didiknya mengubah rencana tersebut dengan menjalani uji coba di Red Bull Racing dengan motor-motor superbike dan supersport. Tapi rencana ini juga batal karena Austria memperketat perbatasannya akibat pandemi virus corona.

1 dari 3 halaman

Pergi Pakai Pesawat Pribadi

Rencananya, Rossi dan anggota VR46 Riders Academy, termasuk Franco Morbidelli, berangkat dengan pesawat pribadi, mendarat di Graz, dan melakukan perjalanan darat menuju Red Bull Ring. Rencana ini bahkan dikonfirmasi oleh bos Yamaha Austria Racing Team (YART), Mandy Kainz.

"Semuanya sudah siap. Vale ingin datang dengan pesawat pribadi ke Graz dengan anak-anak didiknya. Sejauh yang saya tahu, ia belum boleh latihan di Misano hari ini. Ia ingin datang dengan semua anggota Academy, tapi tak dapat izin mendarat," ungkapnya.

"Saya pun menulis surel kepada Wakil Kanselir dan Menteri Olahraga Werner Kogler, tapi sayangnya tak dapat jawaban. Vale sendiri juga meminta izin ke Graz. Kini kita lihat saja apakah kami bisa mencari tanggal lain," lanjut Kainz.

2 dari 3 halaman

Harusnya Ada Vinales dan Quartararo Juga

Uniknya, Kainz juga menyatakan seharusnya uji coba tersebut melibatkan rider Yamaha lain, seperti Michael van der Mark dari Pata Yamaha WorldBK. Meski begitu, 'Mickey' tak bisa datang karena harus menjalani tes Covid-19 di Vienna pada Kamis, dan hasilnya baru keluar Jumat.

Kainz pun menyatakan rencana uji coba ini muncul setelah bicara dengan Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt. "Kami sudah bicara dengan Maio Meregalli (Direktur Tim Monster Energy Yamaha), dan Stiggy untuk membawa Fabio Quartararo. Awalnya semua tampak lancar-lancar saja," jelas Kainz.
­­
"Sayangnya, Maverick Vinales dan Fabio terjebak di Andorra, dan kemudian kami memberikan informasi ini kepada Maio, yang bertanggung jawab atas tim pabrikan Yamaha. Setelahnya, Vale ingin segera ikut," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR