BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Remy Gardner Wujudkan Impian ke MotoGP, Tak Heran Kalau Raul Fernandez Ikut

04-06-2021 10:15 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) AP Photo Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) AP Photo

Bola.net - Pembalap Red Bull KTM Ajo Moto2, Remy Gardner, sangat senang akhirnya dipastikan bakal naik ke MotoGP 2022 bersama Tech 3 KTM Factory Racing. Kepada Crash.net, Kamis (3/6/2021), ia menyebut hal ini adalah impian jadi nyata. Di lain sisi, ia juga mengaku takkan heran jika sang tandem, Raul Fernandez, juga akan menyusulnya.

Sejak bergabung dengan Red Bull KTM Ajo tahun ini, Gardner memang langsung dikabarkan bakal naik ke MotoGP 2022. Usai meraih lima podium termasuk satu kemenangan dalam enam seri perdana, serta memimpin klasemen Moto2, rider Australia itu pun akhirnya benar-benar teken kontrak dengan KTM dan Tech 3.

Gardner yang juga anak dari juara dunia GP500 1987 Wayne Gardner ini memang sudah lama dinanti-nanti kedatangannya ke MotoGP. Pasalnya, Gardner dikenal selalu tampil lebih baik dengan motor yang lebih besar dan bertenaga lebih masif. Ditambah gaya balapnya yang agresif, ia pun diprediksi langsung menyatu dengan KTM.

1 dari 3 halaman

Tak Mau Lupa pada Target Tahun Ini

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) KTM Ajo/Ajo.fi Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) KTM Ajo/Ajo.fi

Gardner pun menyatakan, selain rasa bahagia, rasa lega juga ia rasakan ketika mendapatkan kontrak ke MotoGP. Pasalnya, ia sudah enam tahun berlaga di Moto2 dan pernah mengalami masa-masa naik-turun. Meski sudah tak sabar menjajal motor RC16, rider berusia 23 tahun ini tak mau lupa pada targetnya merebut gelar dunia Moto2.

"Jelas bagi saya ini impian jadi nyata. Sudah bertahun-tahun saya berjuang untuk mencapai kelas MotoGP. Memang tak mudah, namun pada akhirnya tampaknya saya berhasil. Tentu saya tak sabar mengendarai motor 'monster' tersebut, namun saat ini kami masih harus fokus pada tugas utama, yakni merebut gelar Moto2," ujarnya.

Meski KTM dan Tech 3 belum ketok palu soal masa depan Danilo Petrucci dan Iker Lecuona, gosip yang santer beredar di paddock menyatakan bahwa tandem Gardner saat ini, yang masih berstatus debutan, Raul Fernandez, juga akan menyusul ke MotoGP tahun depan berkat performanya yang tak kalah mentereng di Moto2 2021.

2 dari 3 halaman

Kagumi Cara Raul Fernandez Adaptasi di Moto2

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (c) AP Photo Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (c) AP Photo

Fernandez kini memang tengah duduk di peringkat kedua Moto2, hanya tertinggal enam poin dari Gardner, usai empat podium termasuk dua kemenangan. Gardner sendiri mengaku salut atas kecepatan tandemnya tersebut dalam beradaptasi di Moto2, dan takkan heran jika rider Spanyol itu tahu-tahu langsung kompetitif di MotoGP.

"Saya berlaga di Moto2 selama beberapa tahun. Jalan saya tak mudah. Saya tak selalu dapat paket motor yang sama dengan orang lain, tapi ini bikin saya banyak belajar. Saat dapat paket yang tepat pun, saya bahkan juga melakukan kesalahan. Saya pun belajar. Jadi Moto2 adalah kelas yang baik untuk pengembangan," kisah Gardner.

"Bagi Raul, caranya beradaptasi dengan Moto2... Jujur saja, jika ia naik kelas juga, ia takkan punya masalah adaptasi di MotoGP. Ia sangat cepat, sangat bertalenta, dan saya belajar darinya. Jika ia naik kelas, saya rasa ia akan bekerja dengan baik. Tapi jika ia bertahan, saya rasa itu karena ia ingin dapat pengalaman setahun lagi," tutupnya.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP

KOMENTAR