BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Remy Gardner Resmi Naik ke MotoGP 2022 Bareng Tech 3 KTM

02-06-2021 15:20 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) KTM Ajo/Ajo.fi Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) KTM Ajo/Ajo.fi

Bola.net - Setelah mengumumkan perpanjangan kontrak Brad Binder dengan Red Bull KTM Factory Racing sampai 2024, KTM giliran merilis pengumuman bombastis pada Rabu (2/6/2021). Pabrikan Austria ini memastikan menggaet Remy Gardner untuk MotoGP 2022, dan rider berusia 23 tahun ini akan diturunkan di Tech 3 KTM Factory Racing.

Gardner yang merupakan anak dari juara dunia GP500 1987, Wayne Gardner, telah menjalani debut Grand Prix secara penuh pada 2015 di Moto3. Namun, tubuhnya yang tinggi besar membuatnya harus lebih dini naik ke Moto2, yakni pada 2016. Usai karier yang naik turun, Gardner pun mulai menunjukkan potensi yang sungguhnya pada 2019 dan 2020.

Bersama SAG Team dan memakai sasis Kalex versi lama, rider Australia ini mampu meraih lima podium dalam dua musim, termasuk kemenangan di Portimao tahun lalu. Hasil ini membuatnya digaet oleh Red Bull KTM Ajo untuk musim 2021. Dalam besutan tangan dingin Aki Ajo, Gardner pun menggila.

1 dari 3 halaman

Kandidat Juara Moto2 2021

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) KTM Ajo/Ajo.fi Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) KTM Ajo/Ajo.fi

Dalam enam seri pertama musim ini, Gardner sukses lima kali naik podium, termasuk saat menang di Mugello, kecuali di Jerez, saat ia finis di posisi keempat. Saat ini, ia tengah memimpin klasemen Moto2 dengan 114 poin, unggul enam poin dari sang tandem yang berstatus debutan, Raul Fernandez.

Performa yang gemilang ini pun seolah membuka pintu KTM lebar-lebar bagi Gardner untuk naik ke MotoGP 2022. Tech 3 pun bukan tim yang asing bagi Gardner, karena mereka pernah bekerja sama di Moto2 pada 2017 dan 2018.

Meski begitu, belum ditentukan siapa pembalap yang digantikan oleh Gardner di tim asal Prancis tersebut. Yang jelas, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona saat ini hanya mengantongi kontrak setahun. Berikut pernyataan resmi Remy Gardner sesuai rilis resmi tim.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Remy Gardner

"Saya sangat senang KTM telah memberikan kesempatan ini kepada saya. Ini adalah impian jadi nyata bagi saya, dan merupakan hal yang sudah kami usahakan sampai sekarang. Ini adalah kans menakjubkan bagi saya, dan saya tak sabar untuk mengendarai motornya.

"Saya ingin berterima kasih kepada KTM atas kepercayaan mereka kepada saya. Kini kami harus fokus mengakhiri 2021 dengan cara yang kuat. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya mencapai MotoGP. Ini hanyalah permulaan."

Sumber: KTM

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP

KOMENTAR