BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Remy Gardner-Raul Fernandez Girang Akhirnya Jalani Debut di Atas Motor MotoGP

23-09-2021 12:57 | Anindhya Danartikanya

Remy Gardner saat menjalani uji coba MotoGP Misano 2021. (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)
Remy Gardner saat menjalani uji coba MotoGP Misano 2021. (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

Bola.net - Duet pembalap Red Bull KTM Ajo Moto2, Remy Gardner dan Raul Fernandez, senang bukan kepalang akhirnya bisa menjajal motor KTM RC16 yang akan mereka pakai di MotoGP 2022. Seperti yang diketahui, mereka menjajal motor ini bersama para pembalap MotoGP lainnya dalam uji coba Misano, Italia, pada Rabu (22/9/2021).

Gardner dan Fernandez memang dipastikan menggantikan Danilo Petrucci dan Iker Lecuona di Tech 3 KTM Factory Racing. Namun, alih-alih menunggu uji coba pascamusim pada November mendatang, KTM memberi mereka kans lebih awal dalam menjajal RC16. Motor yang mereka kendarai adalah milik Petrucci dan Lecuona musim ini.

Dalam uji coba ini, Gardner duduk di posisi 25, tertinggal 3,057 detik dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) yang jadi rider tercepat. Rider Australia ini membubuhkan lebih dari 50 lap dan sempat mengalami kecelakaan kecil. Perlu diingat, Gardner dan Fernandez tak mengeksploitasi performa RC16 secara penuh.

1 dari 2 halaman

Tak Sabar Ingin Tampil Lebih Ngotot

"Jujur saja, menakjubkan. Saya sudah memprediksi tenaga dan pengeremannya yang kuat, namun sebelum benar-benar menjajalnya, Anda takkan tahu. Saya pun menggunakan gigi motor seolah tak ada hari esok. Bahkan pada lap-lap terakhir, rasanya mengagumkan betapa cepatnya motor ini," ujar Gardner via rilis resmi KTM.

"Saya menjalani hari yang hebat dan sangat bersenang-senang. Rasanya menyenangkan bisa merasakan motor ini dan berusaha memahaminya. Ini hadiah kecil yang menyenangkan untuk kami dari KTM. Saya tak sabar memulai sesi yang sesungguhnya dan ingin tampil lebih ngotot, mencari limit performanya," tuturnya.

Fernandez pun melontarkan komentar senada. Rider Spanyol ini menduduki posisi 22 dengan margin 2,404 detik dari Espargaro. Ia pun menjalani lebih dari 40 lap. Ia juga mengaku sempat kebingungan dalam menyesuaikan diri dengan RC16, namun lambat laun akhirnya terbiasa.

2 dari 2 halaman

Kagum pada Tenaga Mesin MotoGP

Raul Fernandez saat menjalani uji coba MotoGP Misano 2021. (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)
Raul Fernandez saat menjalani uji coba MotoGP Misano 2021. (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

"Saya sangat senang, dan berterima kasih kepada KTM yang telah memberi saya kesempatan ini. Ini hari yang menakjubkan rasanya menyenangkan bisa mengendarai motor itu. Pada awalnya, ada banyak hal baru yang harus dipikirkan, seperti rem karbon," tutur Fernandez.

"Namun, setelah beberapa saat semua jadi lebih mudah dan saya bersenang-senang seperti anak kecil. Tenaganya... wow. Saya tak sabar segera memulai pekerjaan untuk musim depan meski fokus saya saat ini masih pada Moto2," pungkas pembalap berusia 20 tahun ini.

Saat ini, Gardner dan Fernandez duduk di peringkat 1 dan 2 pada klasemen pembalap Moto2 dengan margin 34 poin. Keduanya akan kembali mengendarai RC16 dalam uji coba pascamusim MotoGP Jerez, Spanyol, pada 18-19 November mendatang.

Sumber: KTM Factory Racing

KOMENTAR