BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Reli Dakar 2021: Pierre Cherpin Meninggal Dunia Usai Koma 5 Hari

15-01-2021 15:44 | Anindhya Danartikanya

Reli Dakar (c) Twitter/Dakar Reli Dakar (c) Twitter/Dakar

Bola.net - Pereli Husqvarna, Pierre Cherpin, resmi diumumkan meninggal dunia pada Jumat (15/1/2021) usai mengalami cedera akibat kecelakaan di Stage 7 Reli Dakar 2021, dalam perjalanan menuju Ha'il ke Sakaka, Arab Saudi, pada Minggu (10/1/2021) lalu.

Menurut situs resmi Reli Dakar, Cherpin terjatuh pada kilometer 178, sekitar pukul 13.00. Tim dokter menemukannya dalam keadaan tak sadar saat mereka mencoba menggapainya dengan bantuan helikopter. Cherpin pun segera ditransfer ke Rumah Sakit Sakaka.

Laporan medisnya menyatakan bahwa ia mengalami trauma parah pada kepalanya hingga hilang kesadaran. Tim dokter pun segera melakukan operasi saraf pada kepalanya, dan sejak itu ia diletakkan dalam kondisi koma induksi.

1 dari 2 halaman

Meninggal Dunia dalam Proses Transfer ke Prancis

Pierre Cherpin (c) Dakar.com Pierre Cherpin (c) Dakar.com

Kondisi Cherpin stabil selama beberapa hari usai operasi, dan diterbangkan dari Sakaka ke Rumah Sakit di Jeddah, di mana ia dipersiapkan untuk ditransfer ke Rumah Sakit Lille di Prancis. Sayangnya, ia meninggal dunia dalam perjalanan.

Reli Dakar 2021 jadi partisipasi Cherpin yang keempat di ajang reli paling berbahaya di dunia tersebut. Ia pertama kali turun pada 2009, saat Dakar pertama kalinya merambah Amerika Selatan. Ia kembali pada 2012, dan finis di kedua balapan. Pada 2015, ia juga berpartisipasi, namun gagal finis akibat gagal mesin.

Sebelum mengalami kecelakaan pada Stage 7 Reli Dakar kali ini, Cherpin yang meninggal dunia dalam usia 52 tahun tersebut, sempat duduk di peringkat 77 dalam klasifikasi umum Stage 6.

Sumber: Dakar Rally

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR