BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Reaksi Para Rider MotoGP Usai Valentino Rossi Umumkan Pensiun

05-08-2021 22:28 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Bola.net - MotoGP digemparkan oleh keputusan Valentino Rossi, yang akhirnya memutuskan pensiun dari ajang balap motor musim depan pada Kamis (5/8/2021). Keputusan ini ia umumkan menjelang partisipasinya di Seri Styria, yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 6-8 Agustus.

Keputusan ini pun menuai reaksi dari banyak kalangan, baik dari Popolo Giallo, yakni penggemar The Doctor, di seluruh dunia, melainkan juga dari para rival Rossi sendiri. Mereka pun berbondong-bondong mengungkapkan reaksi mereka lewat media sosial.

Dari Joan Mir sampai Fabio Quartararo, berikut ucapan sampai jumpa para rival untuk Valentino Rossi.

1 dari 9 halaman

Pol Espargaro

"Sungguh sebuah kehormatan bisa berbagi bagian karier olahragaku denganmu. Terima kasih atas segalanya, legenda! @valeyellow46."

2 dari 9 halaman

Fabio Quartararo

"Aku tak bisa berkata-kata... Selamat atas kariermu yang menakjubkan! Aku akan selalu ingat balapan pertama di mana aku menontonmu di Jerez pada 2005 dan kau memotivasiku untuk berada di tempatku sekarang. Aku merasa terhormat bisa berbagi lintasan denganmu selama tiga tahun dan merayakan kemenanganku di Jerez bersamamu di podium. Nikmati hidup barumu dan terima kasih, idulaku. Aku tidak menangis, @valeyellow46."

3 dari 9 halaman

Alex Rins

"Sebuah kehormatan bisa berbagi lintasan dengan seorang legenda. Aku bisa bercerita kepada anakku, Lucas, bahwa aku pernah balapan dengan #TheDoctor! Terima kasih atas segala memori yang kau berikan dan semoga beruntung untuk masa depan, @valeyellow46."

4 dari 9 halaman

Aleix Espargaro

"Sebuah kebanggaan dan keberuntungan bisa berkompetisi lebih dari 10 tahun dengan salah satu yang terhebat dalam sejarah, tak hanya karena rekor-rekornya yang hebat, melainkan juga karena caranya dalam memahami dunia balap dan kehidupan, selalu tersenyum dan bersenang-senang! @MotoGP bisa seperti sekarang dan menjadi salah satu olahraga yang paling banyak ditonton di dunia itu sebagian besar karena kau @valeyellow46. Selamat pensiun! Terbaik sepanjang masa!"

5 dari 9 halaman

Miguel Oliveira

"9 gelar dunia, 115 kemenangan, 65 pole. Terima kasih, @valeyellow46."

6 dari 9 halaman

Jorge Martin

"Dari idola menjadi rival! Terima kasih karena sudah menjadi panutan bagiku, @valeyellow46. Aku beruntung bisa berbagi lintasan denganmu."

7 dari 9 halaman

Iker Lecuona

"Ketika kau masih kecil dan mengagumi seseorang, lalu saat kau dewasa, kau malah berbagi renjana yang sama. Sebuah kehormatan bisa berbagi lintasan denganmu, @valeyellow46! Terima kasih!"

8 dari 9 halaman

Joan Mir

"Kau adalah inspirasiku, motivasiku, dan idolaku. Sebuah impian jadi nyata bisa berbagi lintasan denganmu. Terima kasih, Vale!"

9 dari 9 halaman

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP

KOMENTAR