BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Razlan Razali Lepas Jabatan CEO Sepang, Fokus Urus Tim MotoGP

09-04-2020 11:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Razlan Razali secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Sepang International Circuit (SIC), demi fokus menjalankan jabatannya sebagai pimpinan Sepang Racing Team (SRT) yang kini turun di MotoGP, Moto2, dan Moto3.

Razali sudah menjabat sebagai CEO SIC sejak 8 Oktober 2008, dan berkat tangan dinginnya, jumlah penonton MotoGP Malaysia melonjak dari 50.000 orang pada 2008 menjadi 170.000 orang dalam beberapa musim terakhir. Selain itu, SIC tak pernah sepi dijadikan venue berbagai gelaran dalam satu tahun.

Masuknya SRT sebagai tim Grand Prix dimulai di Moto3 dan Moto2 pada 2014, yang akhirnya berkembang sebagai Petronas Sprinta Racing sampai sekarang. Pada 2019, tim yang bermarkas di Belgia ini pun akhirnya berekspansi dan menjalani debut di MotoGP dengan nama Petronas Yamaha SRT.

Posisi Razali sebagai CEO SIC pun akan diambil alih oleh Azhan Shafriman Hanif, yang merupakan mantan salah satu direksi Petronas. Berikut pernyataan resmi Razlan Razali yang dilansir Crash.net, Rabu (8/4/2020).

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Razlan Razali

"Dengan menjabat Team Principal Sepang Racing Team secara penuh, saya bisa fokus 100% pada semua tanggung jawab saya. Saya bertekad memperkuat aktivasi dan relasi dengan para partner, menarik banyak perusahaan untuk bergabung dengan kami, meningkatkan fungsi tim sebagai wadah masyarakat Malaysia untuk berkompetisi di MotoGP, dan juga memperkuat korporasi tim.

"Menjadi CEO SIC bagaikan impian jadi nyata, mengatur tim di kejuaraan dunia lebih menakjubkan lagi. Saya takkan menyia-nyiakan peluang untuk membuat Malaysia bangga, demi melihat orang-orang Malaysia bekerja dengan baik di tim kami dan mengharumkan nama Malaysia di seluruh dunia, terbang tinggi di Jalur Gemilang sebagai duta Malaysia di dunia balap motor.

"Saya mengharapkan kesuksesan untuk SIC dan CEO barunya. Dewan Direktur telah memilih seseorang yang layak dan punya hasrat tinggi, sangat memahami dunia motorsport luar-dalam. Bersama dengan tim, saya yakin CEO baru akan meningkatkan level sirkuit, berdasarkan apa yang sudah kami bangun dan raih selama beberapa tahun terakhir."

2 dari 2 halaman

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

KOMENTAR