Rayakan 10 Tahun Kolaborasi, Repsol Honda Serahkan Hadiah Spesial untuk Marc Marquez

Anindhya Danartikanya | 21 Juli 2022, 15:00
Marc Marquez dalam perayaan 10 tahun dirinya membela Repsol Honda di Repsol Campus, Madrid. (c) Box Repsol
Marc Marquez dalam perayaan 10 tahun dirinya membela Repsol Honda di Repsol Campus, Madrid. (c) Box Repsol

Bola.net - Pada 2022, Marc Marquez menginjak musimnya yang ke-10 di MotoGP, yang berarti dirinya sudah membela Repsol Honda selama satu dekade pula. Repsol selaku sponsor utama skuad tersebut pun menyelenggarakan perayaan untuk memperingati hal ini di Repsol Campus, Madrid, Spanyol, pada Rabu (13/7/2022).

Marquez memang menjalani debut MotoGP bersama Repsol Honda pada 2013, yakni usai menjuarai GP125 2010 dan Moto2 2012. Ia tadinya hendak diletakkan di LCR Honda, namun pensiunnya Casey Stoner membuat Honda Racing Corporation (HRC) memutuskan untuk meletakkannya di tim pabrikan bersama Dani Pedrosa.

Marquez, yang sudah diprediksi jadi bintang masa depan MotoGP, langsung meraih podium pertamanya di Seri Qatar dengan finis ketiga. Beberapa pekan kemudian, ia pun secara mencengangkan meraih pole sekaligus kemenangan di Seri Austin yang digelar di Circuit of The Americas, Texas.

1 dari 2 halaman

Dominasinya di Repsol Honda Belum Terkalahkan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo

Kini 10 tahun berlalu, Marquez sedang dirundung cedera lengan kanan yang berkepanjangan sejak kecelakaan hebat yang ia alami di Seri Jerez, Spanyol, pada Juli 2020. Namun, saat ini dominasinya di Repsol Honda belum bisa disaingi oleh pembalap Honda lainnya.

Secara total, Marquez telah mengoleksi 6 gelar dunia, 59 kemenangan, 99 podium, dan 90 kemenangan. Sayangnya, statistik ini belum akan bertambah mengingat Marquez masih absen panjang demi fokus memulihkan lengannya yang dioperasi untuk keempat kali pada awal Juni di Minnesota, Amerika Serikat.

Meski begitu, Marquez menyempatkan diri untuk hadir dalam perayaan 10 tahun dirinya bekerja sama dengan Repsol Honda di Repsol Campus. Kedatangannya pun disambut oleh para penggemar dan juga staf Repsol yang bertugas. Mereka juga menjalani sesi meet and greet.

2 dari 2 halaman

Dapat Hadiah Berupa Lukisan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Sang delapan kali juara dunia ini juga mendapatkan hadiah dari Repsol berupa lukisan berukuran besar karya pelukis asal Spanyol, Manu Campa. Campa sendiri hadir untuk menyerahkan karyanya kepada Marquez. Pembalap berusia 29 tahun itu pun mengaku akan memajang lukisannya di rumahnya, yang kebetulan juga berada di Madrid.

Lukisan tersebut menggambarkan Marquez yang duduk di atas motor RC213V dengan latar belakang berwarna abu-abu. Campa pun membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikannya, dan mengaku cukup kesulitan mencari cat berwarna oranye khas Repsol. Berikut video penyerahan lukisan Manu Campa kepada Marc Marquez.

Statistik Prestasi Marc Marquez di Repsol Honda:

Gelar dunia: 6 (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019)

Kemenangan: 59

Podium: 99

Pole: 90

Lap tercepat: 59

Sumber: Box Repsol

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR