BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Raul Fernandez Dapat Tips dari Dani Pedrosa Saat Jalani Uji Coba MotoGP

24-09-2021 10:23 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (c) KTM Ajo/Ajo.fi
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (c) KTM Ajo/Ajo.fi

Bola.net - Pembalap Red Bull KTM Ajo Moto2, Raul Fernandez, mengaku mendapatkan bimbingan dari test rider KTM, Dani Pedrosa, saat menjalani uji coba MotoGP perdananya di Misano, Italia, Rabu (22/9/2021) lalu. Dalam wawancaranya dengan MotoGP.com, Fernandez tampak sangat girang karena dapat kesempatan ini.

Seperti yang diketahui, Remy Gardner dan Raul Fernandez sama-sama akan membela Tech 3 KTM Factory Racing tahun depan. Alih-alih menanti uji coba pascamusim di Jerez, Spanyol, pada 18-19 November, KTM memberi mereka kans menjajal RC16 lebih awal, yakni pada hari kedua uji coba pascabalap MotoGP di Misano.

Dalam uji coba itu, Gardner dan Fernandez masing-masing mengendarai RC16 milik Danilo Petrucci dan Iker Lecuona yang membela Tech 3 musim ini. Fernandez, yang saat ini duduk di peringkat 2 klasemen Moto2 dan tertinggal 34 poin dari Gardner, mengaku sangat takjub pada motor MotoGP dan takkan melupakan momen berharga ini.

1 dari 2 halaman

Merasa Cocok dengan Motor MotoGP

Raul Fernandez saat menjalani uji coba MotoGP Misano 2021. (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)
Raul Fernandez saat menjalani uji coba MotoGP Misano 2021. (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

"Terima kasih kepada Tech 3 dan KTM atas kans ini. Ini hari yang menakjubkan, saya takkan lupa. Motornya mengagumkan. Saya tak sabar mempersiapkan musim depan, tapi saya harus fokus lebih dulu di Moto2. Nanti di Valencia (Jerez), saya baru akan fokus pada MotoGP karena impresi pertamanya menyenangkan," tuturnya.

Fernandez pun mengaku bahwa dirinya sangat terkesan pada tenaga MotoGP, yang menurutnya sangat berbeda dari Moto2. "Yang bikin saya terkesan? Semuanya! Tapi tenaganya, wah... Mesin Moto2 saja sudah punya tenaga yang oke, tapi ketika Anda menjajal MotoGP, Anda akan langsung merasa bahwa itu motor Anda!" ujarnya.

Uniknya, Fernandez sudah mondar-mandir di garasi Tech 3 pada Selasa (21/9/2021), mengamati uji coba Petrucci dan Lecuona. Di sela-sela kegiatannya itu, ia pun mengobrol dengan Pedrosa, yang dengan senang hati memberinya seabrek nasihat. Ia juga bertemu Brad Binder dan Miguel Oliveira, namun menyebut saran Pedrosa lebih jitu.

2 dari 2 halaman

Akui Masih Lamban

"Kemarin saya ngobrol dengan Dani, dan ia memberi saya banyak detail. Ia minta saya untuk tidak terjatuh. Saya juga sempat membuntuti Brad dan Miguel. Menyenangkan bisa berkendara dengan mereka karena mereka berpengalaman. Saya juga bicara dengan mereka, namun dengan Dani jauh lebih menakjubkan. Saya terus mengalami kemajuan berkat Dani," kisahnya.

Pembalap berusia 20 tahun ini juga mengisahkan perjumpaannya dengan para pembalap MotoGP lain di lintasan. Ia mengaku sempat berusaha membuntuti Marc Marquez, Joan Mir, dan Maverick Vinales, namun dirinya masih terlalu lamban hingga tak bisa mengikuti ritme berkendara mereka.

"Mereka semua menyalip saya seolah sedang memburu kemenangan! Saya sungguh tak bisa mengikuti mereka karena saya sangat lamban. Saya bertemu banyak rider, seperti Marc, Joan, dan Maverick di lintasan, dan saya berkata 'wow, hebat!' Tapi saat ini mereka terlalu cepat bagi saya, saya sama sekali tak bisa mengikuti mereka," tutupnya.

Sumber: MotoGP

KOMENTAR